Kapal- Pihak Pelabuhan Padangbai mempersiapkan puluhan kapal untuk Natal dan Tahun Baru. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak Pelabuhan Padangbai telah menyiapkan puluhan kapal untuk melayani para penumpang yang hendak menyeberang lewat Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat Natal dan tahun baru. Jumlah tersebut diyakini mampu melayani penumpang yang hendak menyeberang nantinya.

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali, I Nyoman Sastrawan, mengungkapkan, kalau pihaknya telah menyiapkan sekitar 24 unit kapal ferry untuk melayani penyebrangan dari Pelabuhan Padang Bai, Manggis, Karangasem menuju menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca juga:  Tebang Pohon untuk Dijual, Warga Tewas Tertimpa

“Jumlah armada di Pelabuhan Padang Bai sebanyak 26 unit. Yang beroperasi 24 unit, sedangkan sisanya masih docking serta perbaikan. Kemungkinan proses docking dan perbaikan selesai jelang Tahun Baru. Kemungkinan jumlah armada sangat cukup untuk melayani penumpang,” ucapnya.

Sastrawan mengatakan, armada kapal yang dioperasikan kapasitas penumpangnya bervariatif, karena tergantung jenis kapal itu sendiri. Kata dia, hingga saat ini jumlah penumpang masih landai, belum mengalami peningkatan.

Baca juga:  Pascalibur Nataru, Tiket Garuda Mulai Normal

“Untuk Trip penyebrangan perhari masih 13 trip, dengan proses bongkar muat selama 90 menit. Dan bila seandainya ada peningkatan penumpang saat Nataru, kita akan menambah trip penyebrangan, dan bongkar muat juga dipercepat dari 90 menit menjadi 60 menit,” jelas Sastrawan. (Eka Parananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *