gudang
Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mesin dispenser SPBU di Jalan Raya Kerobokan, Banjar Taman, Kuta Utara, Selasa (5/12), terbakar. Kebakaran tersebut diakibatkan seorang remaja berinisial So (14) asal Sampang, Jawa Timur, menyalakan korek saat sepeda motor dikendarainya diisi BBM.

Pelaku mengalami luka bakar di punggung, lengan kanan dan pergelangan kaki kanan. Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono saat dikonfirmasi, Kamis (7/12) membenarkan adanya kejadian itu. “Kasus ini ditangani Polsek Kuta Utara. Silahkan konfirmasi ke Polsek Kuta Utara,” tegasnya.

Baca juga:  Pabrik Oplos Gas di Gianyar Digerebek Mabes

Informasi diperoleh di lapangan, peristiwa tersebut terjadi pukul 20.09 WITA. Dari keterangan operator SPBU tersebut, I Wayan Sumerta (39) melayani pelaku selaku konsumen beli BBM.

Saat sedang mengisi BBM ke tangki motor tersebut, tiba-tiba pelaku merogoh saku celana dan mengeluarkan korek gas lalu menyalakannya. Api langsung menyambar nosel BBM yang sedang mengisi tangki motor.

Api juga menyambar dispenser SPBU yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. “Motor yang dibawa pelaku juga terbakar. Petugas SPBU bergerak cepat memadamkan api menggunakan Apar dan Apab (alat pemadam). Api berhasil dipadamkan,” tegas sumber.

Baca juga:  Buru Balapan Liar, Puluhan Motor Diamankan

Akibat kejadian tersebut dispenser SPBU, nosel dan selang nosel serta sepeda motor milik pelaku dilalap api. Akibat kejadian itu pihak SPBU mengalami kerugian Rp 50 juta. Sementara pelaku dibawa ke RS Garbamed, Kerobokan.

Sedangkan pelaku mengaku kalau motor itu milik pamannya. Selanjutnya motor itu dibawa ke TKP untuk isi pertalite Rp 150.000. Pelaku mengaku menyalakan korek hanya iseng karena ingin mencoba dan tidak menduga akibatnya seperti itu. (Kerta Negara/balipost

Baca juga:  Pelaku Usaha Apresiasi Rencana Badung Beri Keringanan Pajak Hiburan
BAGIKAN