Suasana di salah satu akomodasi wisata di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tingkah hunian kamar di Karangasem selama ini masih kisaran 40 persen. Di bulan Desember ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem menargetkan hunian kamar di Bumi Lahar bisa mencapai 70 persen. Hal itu diungkapkan langsung Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa.

Kariasa mengatakan, target hunian hotel hingga 70 persen tersebut dipasang lantaran adanya liburan akhir tahun. Terlebih, saat ini pandemi COVID-19 membuat para pengusaha akomodasi mulai bisa bernafas karena sektor pariwisata mulai bangkit.

Baca juga:  Ratusan Kamar di Karangasem Dibatalkan, Ini Permintaan PHRI Soal SE Gubernur

“Kami prediksi dua minggu ke depan akan terjadi peningkatan hunian hotel dan itu berlangsung sampai akhir tahun,” katanya.

Dia menjelaskan, jika dibandingkan tahun lalu, hingga awal Desember ini, tingkat hunian hotel mengalami peningkatan. Karena pada 2022, hunian hotel berada di angka 20-25 persen. “Wisatawan yang mendominasi masih mancanegara, sedangkan domestik dan lokal kemungkinan di akhir tahun akan terlihat,” imbuh Kariasa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Taman Ujung Masih Favorit Wisatawan Lokal
BAGIKAN