Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster ditetapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Bali untuk pemenangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pronowo – Mahfud MD. Penetapan ini disahkan Tim Pemenangan Nasional (TPN), ditandatangani oleh Ketua TPN, M. Arsjad Rasjid P. M. dan Sekretaris TPN, Hasto Kristiyanto pada 17 November 2023.

TPD Provinsi Bali Ganjar-Mahfud diisi oleh pengurus partai politik pengusung pasangan itu, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura. TPD Provinsi Bali Ganjar – Mahfud secara lengkap terdiri dari Ketua Wayan Koster (Ketua DPD PDI Perjuangan), para Wakil Ketua IGN. Jaya Negara (PDI Perjuangan), I Kadek Arimbawa (Hanura), Komang Purnama (Perindo), dan Mujahidin (PPP). Sekretaris IGN. Kesuma Kelakan (PDI Perjuangan), Wakil Sekretaris, Gde Wirajaya Wisna (Hanura), Bendahara Dewa Made Mahayadnya (PDI Perjuangan), Wakil Bendahara, Thomas Bili (Perindo).

TPD Provinsi Bali Ganjar-Mahfud dilengkapi 6 direktorat, yakni Direktorat Data Riset, Intelijen & Survei, Program, dan Hubungan Antar Lembaga, dengan anggota I Made Supartha (PDI Perjuagan), Wilis Rumsini (Hanura), Kendrick Reinaldo Maxi (Perindo), dan Safari (PPP). Direktorat Kampanye Kreatif dan Artificial Intelligence, dengan anggota Selvianti Joenoes (Perindo), I Made Rai Warsa (PDI Perjuangan), I Gusti Putu Eka Mulyawan Wira Senapati (Hanura), dan Sabarudin (PPP).

Baca juga:  Buntut Penyerbuan Kantor Satpol PP, Puluhan PSK Gagal Di-BAP

Direktorat Narasi & Content, Media Sosial, dan Komunikasi & Jubir, dengan anggota Mardiki Supriadi (Hanura), Aulia Rachman (PPP), Tjokorda Gede Agung (PDI Perjuangan), dan Ivalatun Huma Anah (Perindo). Direktorat Penggalangan, Juru Kampanye, Relawan, dan Segmen Pemilih, dengan anggota I Ketut Kariyasa Adnyana (PDI Perjuangan), Syahirin (PPP), Noven Sigit Ari Susanto (Hanura), dan Eka Mahardika (Perindo). Direktorat Saksi & Pengamanan Hasil Pemilu, Logistik & Infrastruktur, dan Hukum & Advokasi, dengan anggota A.A. Ngurah Adhi Ardhana (PDI Perjuangan), Ida Bagus Ketut Kiana (Hanura), Nyoman Budi Adnyana (PDI Perjuangan), dan Erwin Siregar (Perindo). Dan Direktorat Bidang Satgas Khusus, dengan anggota I Wayan Sudirman (PDI Perjuangan), I Nyoman Widana (Perindo), dan Ida Bagus Ketut Wira Kusuma (Hanura).

Selain itu, diperkuat dengan relawan yang mengakomodir berbagai komponen masyarakat bukan partai politik. Seperti, Komunitas Pariwisata, Kelompok Pengusaha, Tenaga Kerja, Ikatan Masyarakat Rantauan dari Luar Bali, Pemuda dan Mahasiswa, Pendidikan, Seniman/Budayawan, Kesehatan, Kelompok Tani dan Nelayan, Hukum, Komunitas Perempuan, Kelompok UMKM, Komunitas Olahraga, dan Peminatan Khusus.

Baca juga:  Warga Mengwi Terpapar Covid-19 Bertambah

TPD Provinsi Bali ini bertugas merencanakan, mempersiapkan, mengorganisir, melaksanakan, dan mengendalikan kegiatan tim pemenangan daerah dalam pemenangan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. Melaksanakan pemutakhiran peta pemilih dan kajian terhadap kecenderungan pemilih berdasarkan pengelompokan geografi, demografi, dan kondisi sosial. Menyusun dan mempersiapkan strategi pemenangan dan pelaksanaan kampanye tingkat daerah. Melaksanakan evaluasi dan analisa terhadap strategi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 tingkat daerah. Merancang dan mempersiapkan berbagai isu kampanye tingkat daerah sebagai bagian dari strategi pemenangan pemilu. Dan melaporkan secara periodik pelaksanaan tugas pemenangan kepada TPN Pasangan Calon Presiden H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P dan Calon Wakil Presiden Prof. Dr. H. M. Mahfud MD.

Koster mengajak para tokoh dan simpatisan dari berbagai komponen masyarakat Bali bergabung menjadi anggota tim atau relawan, didasari dengan niat baik, tulus, lurus secara bersama-sama, bergotong-royong, dan aktif bergerak memenangkan Ganjar – Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri di Sekretariat TPD Provinsi Bali, beralamat di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru No. 4 Renon, Denpasar.

Baca juga:  Dua Wilayah di Bali Catat Kasus Baru, Pasien COVID-19 Sembuh Bertambah Belasan Orang

Ia juga memohon doa restu dan dukungan masyarakat Bali agar TPD Provinsi Bali Ganjar-Mahfud dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga, pasangan ini bisa memperoleh suara sesuai target, minimum 95% di Bali.

Dikatakan, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan figur pemimpin nasionalis-religius yang sederhana, merakyat, bersih, cerdas, pro-demokrasi, berpengalaman, dan mampu bergerak cepat mewujudkan Indonesia unggul, berdaya saing global. Pasangan ini memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga adat, tradisi, seni-budaya, dan kearifan lokal Bali serta mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendukung peningkatan pertumbuhan pariwisata dan perekonomian Bali.

Selain itu, pasangan Ganjar-Mahfud adalah sosok pemimpin setia, yang diyakini akan mampu mendorong perubahan positif dan lompatan kemajuan masa depan Bangsa dan Negara Indonesia, mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera, adil, dan makmur berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN