Foto-foto tokoh yang diberi gelar Pahlawan Nasional dipajang saat pemberian gelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar pahlawan nasional untuk enam tokoh dari berbagai daerah, pada peringatan Hari Pahlawan 2023 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11). Salah satu yang memperoleh gelar pahlawan nasional ini adalah Ida Dewa Agung Jambe dari Klungkung, Bali.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional, lima tokoh lain yang diberikan gelar pahlawan nasional yakni almarhum Bataha Santiago dari Sulawesi Utara, almarhum Mohammad Tabrani Soerjowitjirto dari Jawa Timur, almarhumah Ratu Kalinyamat dari Jawa Tengah, almarhum KH Abdul Chalim dari Jawa Barat, dan almarhum KH Ahmad Hanafiah dari Lampung.

Baca juga:  Korupsi Raskin, Kaur Keuangan Dibui Dua Tahun Penjara

Acara penganugerahan tersebut dihadiri oleh para ahli waris dari para tokoh yang sekaligus mewakili para penerima gelar dan penghargaan. Presiden Jokowi kemudian memberi ucapan selamat kepada para ahli waris penerima gelar pahlawan nasional. (kmb/balipost)

BAGIKAN