Petugas Kantor SAR Denpasar mengevakuasi jasad WN China. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara (WN) China berinisial XFJ (34) tenggelam di Pantai Batubelig, Kuta, Utara, akhirnya ditemukan di depan Pantai Petitenget. Korban ditemukan meninggal dan jasadnya mengapung dengan jarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai, Rabu (8/11) pukul 08.50 WITA.

“Kami menggerakkan alutsista laut dua unit jetski, satu unit perahu karet dan personel berjumlah 15,” kata I Wayan Suwena, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar.

Baca juga:  KPU Diminta Lindungi Hak Pemilih Pemula

Tim SAR gabungan dibagi dalam dua lokasi pencarian, dimana SRU laut memulai pergerakan dari Pantai Kelan. Sementara itu SRU darat ditempatkan di Pantai Batubelig untuk menyisir di sepanjang bibir pantai.

Pukul 08.50 WITA, korban ditemukan masih mengambang di tengah laut di depan Pantai Petitenget. Selanjutnya jasad korban dievakuasi oleh tim jetski ke Pantai Batubelig dan dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar.

Baca juga:  Cyber Troop Awasi Penyebaran Berita Hoax Terkait Pemilu

Seperti diberitakan, seorang WN China tenggelam setelah digulung ombak dan terseret arus di Pantai Batubelig, Kuta Utara, Selasa (7/11) pukul 14.30 WITA. Sedangkan istri korban, KM (30) dan temannya, O, warga negara Ukraina, selamat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN