Presiden Jokowi selfie dengan siswa di SMKN 3 Sukawati, Gianyar pada Selasa (31/10). (BP/Antara)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam kunjungan kerja di Bali, Selasa (31/10), Presiden Joko Widodo mengunjungi SMKN 3 Sukawati yang berlokasi di Jalan Pura Puseh, Batubulan, Sukawati. Presiden tiba SMKN 3 Sukawati sekitar pukul 10.30 WITA.

Presiden didampingi PJ Gubernur, Sang Made Mahendra Jaya disambut Kepala Sekolah, Pengawas SMK Provinsi Bali, PJ Bupati, Wakil DPRD Gianyar.

Dalam kesempatan itu, Presiden menyempatkan diri selfie dengan siswa di sekolah itu. Presiden juga berkunjung ke gedung restoran jurusan kuliner. Presiden melihat pembelajaran siswa jurusan kuliner dan disambut dengan senang.

Baca juga:  Polisi Tetapkan Septiyani Tersangka Pembunuhan Tiga Anaknya

Selanjutnya presiden menuju studio pedalangan menyaksikan pembelajaran jurusan pedalangan pertunjukan pewayangan yang dibawakan siswa. Presiden pun terkesan dengan pertunjukan anak-anak ini dan selfie dengan mereka.

Di studio musik, presiden melihat anak-anak mempraktekan pembelajaran jurusan musik populer. Presiden ikut bernyanyi lagu “Ku Tak Bisa” dari Slank.

Tak lupa, presiden juga menyempatkan diri mengunjungi Studio Tari. Di sana, Jokowi melihat siswa belajar Tari Pendet yang sempat dipentaskan dalam menyambut para tamu di acara internasional KTT G20 dan AIS.

Baca juga:  TP2GP Verifikasi Usulan Gelar Pahlawan Nasional Ida Dewa Agung Jambe

Kepala Sekolah SMKN 3 Sukawati, I Gusti Ngurah Made Umbara didampingi Pengawas SMK Disdikpora Provinsi Bali,Wayan Suardana saat berbincang dengan Presiden menyampaikan kebutuhan sekolah agar para siswa nyaman belajar, seperti AC, peralatan perhotelan dan dapur.

Karena keterbatasan waktu, presiden hanya menyaksikan para siswa saat mengunjungi studio karawitan. Dalam kesempatan kunjungan itu, Jokowi sempat melemparkan dua pertanyaan ke siswa, yaitu isi Pancasila dan nama ibu kota negara yang baru. Siswa yang bisa menjawab dihadiahi sepeda gunung. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Bertransformasi Siapkan SDM Unggul, Mandiri dan Berbudaya
BAGIKAN