Kebakaran piasan- Api yang membakar sebuah Piasan di sebuah merajan milik warga di Jalan Petulu Banjar Petulu Gunung Ubud. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah bale Piasan milik warga di Jalan Petulu Banjar Petulu Gunung Ubud Minggu (29/10), sekitar Pukul 12.00 Wita terbakar.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan, Unit Damkar menurunkan 3 armada untuk memadamkan api yang membakar bale piasan di Banjar Petulu Gunung Ubud.

Diungkapkannya, informasi terkait kebakaran tersebut pertama kali diterima dari Nyoman Astana warga setempat. Menerima laporan, Unit Damkar mengerahkan 3 armada beserta personel.

Baca juga:  Motor Terbakar di Parkiran Taman Budaya Candra Bhuana

Watha menjelaskan, tiba di lokasi kebakaran di Banjar Petulu Gunung petugas damkar mendapati sebuah Pelinggih Piasan milik warga terbakar. “Jumlah yang terbakar 1 unit Piasan dengan luas 3×5 M2,” ucapnya.

Dipaparkannya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, I Wayan Kawit (53) pemilik bangunan di Banjar Petulu Gunung Kecamatan Ubud mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta.

Untuk memadamkan api Unit Damkar membutuhkan waktu 1 jam 15 menit. Sumber api diduga dari dupa sehabis sembahyang (membanten). “Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,”jelasnya.

Baca juga:  Dinas Ketahanan Pangan Bali akan Kembangkan LUPM Bawang dan Cabai

Made Watha menambahkan untuk mencegah kebakaran serupa, Unit Damkar mengimbau warga sehabis sembahyang atau (ngaturan banten/ canang), agar dupa di cabut atau dimatikan. Ini dikarenakan kebakaran di lingkungan merajan dan pura sebagian besar dipicu karena lupa mematikan api dupa. (Wirnaya/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *