Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Peristiwa kebakaran bangunan lagi-lagi terjadi di Kabupaten Karangasem. Kali ini sebuah bangunan dapur dan kamar mandi milik I Komang Mustika (40) asal Desa Sebudi, Kabupaten Karangasem hangus terbakar pada Selasa (24/10) malam. Atas peristiwa itu, pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kelian Banjar Dinas Ancut I Wayan Darsana, Rabu (25/10) mengungkapkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WITA. Kebakaran tersebut diduga akibat kelalaian dari pemilik rumah saat memasak pakan ternak menggunakan tungku. “Mungkin api di tungku merembet ke benda yang mudah terbakar yang ada di sekitar tungku sehingga menimbulkan kebakaran,” ucapnya.

Baca juga:  Galungan, Ruko dan Mobil Mewah di Gulingan Terbakar

Darsana mengatakan untuk memadamkan api warga setempat memakai air seadanya. “Karena api terus membesar, seluruh bangunan beserta isinya ludes terbakar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkartan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa menjelaskan pihaknya menerjunkan 12 orang personel dan tiga unit armada Damkar. “Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi karena kelalaian dari pemilik saat memasak pakan ternak. Untuk kerugian materiil yang dialami pemilik diperkirakan mencapai Rp 70 juta,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Diduga Akibat Bakar Sampah, Pura Dalem di Desa Labasari Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *