DPMD Badung menggelar fashion show atau peragaan busana, Sabtu (21/10). (BP/Par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Memeriahkan serangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kota Mangupura, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Badung menggelar fashion show atau peragaan busana, Sabtu (21/10). Busana yang diperagakan yakni, endek dan pakaian tradisional Bali.

Kepala DPMD Badung Komang Budhi Argawa mengatakan, peragaan busana tersebut peragaan busana tersebut diikuti oleh pengurus TP PKK Kabupaten Badung, Camat se-kabupaten Badung, Perbekel serta lurah se-Kabupaten Badung, perwakilan desa se-Kabupaten Badung. “Pembukaannya menampilkan pengurus TP PKK, diikuti para camat dan istri, Perbekel dan lurah, serta para perwakilan desa,” ujarnya ditemui di Lapangan Mangupraja Mandala Puspem Badung.

Baca juga:  DPMD Badung Bersama Kejati Bali Gelar Penerangan Hukum

Peragaan busana tersebut katanya bertujuan untuk memberdayakan UMKM yang ada di Badung dengan melestarikan pakaian endek dan pakaian tradisional Bali. “Dengan adanya regulasi aturan Gubernur dan Bupati menggunakan pakaian endek untuk kerja dan setiap hari Kamis menggunakan pakaian tradisional Bali, kegiatan ini kita laksanakan. Sekaligus memeriahkan HUT Mangupura ini,” jelasnya

Para peserta peragaan busana endek kata Budhi Argawa diimbau menggunakan endek ciri khas Badung dengan motif yang berbeda. Lantaran, beberapa UMKM di Badung memproduksi endek ciri khas Badung sendiri. “Baru di tingkat UMKM kita berdayakan dengan bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Koperasi UMKM,” jelasnya. (Adv/Balipost)

Baca juga:  Noah dan Bagus Wirata Meriahkan Pesta Rakyat HUT ke-14 Kota Mangupura
BAGIKAN