Produk tekstil berkualitas internasional kini bisa dibeli oleh pelaku UMKK Bali dengan masuknya produsen tekstil penyuplai perusahaan multinasional ke Bali. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pariwisata Bali yang mulai pulih pascapandemi menyebabkan permintaan produk tekstil juga mengalami peningkatan. Potensi ini pun mulai dilirik investor untuk membuka cabangnya di Bali.

Salah satunya Nirwana Textile yang menyuplai bahan tekstil ke perusahaan-perusahaan multinasional yang juga beroperasi di Bali. Menurut Presiden Direktur Nirwana Textile, Alex Ferdian Santoso, Bali dipilih sebagai lokasi pertama di luar Jawa karena potensi UMKM yang bergerak di bidang tekstil cukup besar. “Memilih Bali sebagai lokasi investasi karena sebelumnya sudah memiliki customer di Bali, baik skala kecil (UMKM) maupun skala besar,” ujarnya Sabtu (21/10).

Baca juga:  Ambruknya Jembatan Pelabuhan di Nusa Penida, Ini Hasil Olah TKP

Menurutnya kain yang banyak dijual di Bali saat ini adalah standar lokal. Ia ingin juga turut meningkatkan kualitas UMKM dengan memperkenalkan kain-kain berkualitas internasional seperti yang selama ini dipesan oleh perusahaan multinasional.

“Di Bali kami lihat standarnya bagus dan juga perlu inovasi-inovasi,” ujarnya.

Dengan melihat potensi UMKM di Bali yang bergerak di bidang tekstil cukup banyak, ia berharap para pelaku usaha ini bisa meningkatkan kualitas produknya. Diakui pihaknya sebelumnya tak melirik Bali sebagai pasar potensial.

Baca juga:  Hilangkan Ketergantungan Benang Impor, Pemprov Bali akan Kembangkan Ini

Namun, karena sejumlah perusahaan internasional yang memesan bahan tekstil membuka toko di Bali, ia pun melirik Pulau Dewata sebagai lokasi usahanya. Selain itu sejumlah pasar oleh-oleh besar di Bali juga memesan bahan tekstil sehingga suplai cukup banyak.

Ditanya tentang jenis kain yang diminati pembeli, ia mengutarakan Cotton Comberan Biowash paling banyak dipesan. Sebab, setelah dicuci, tidak membuat kain rusak dan berbulu.

Baca juga:  Kongres Asprov PSSI Dilanjutkan KLB

Sementara di Bali sendiri, ia menilai cotton coolbreeze lebih tepat untuk cuaca yang panas.(Citta Maya/balipost)

BAGIKAN