Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/10/2023). (BP/Ant)

SOLO, BALIPOST.com – Ditengah munculnya sejumlah isu yang menyatakan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan merapat ke partai politik lain, Gibran memastikan dirinya masih menjadi kader PDIP “Iya (tetap di PDIP, red.),” katanya di Solo, Jawa Tengah, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (17/10).

Termasuk mengenai isu yang menyatakan segera merapat ke Partai Golkar setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerima salah satu gugatan soal batas usia capres-cawapres, ia meminta awak media menanyakan kepada pihak yang menyebarkan berita tersebut. “Tanya Jakarta, tanya yang bikin isu,” katanya.

Baca juga:  Bawa Istri ke Kokpit, Pilot Lion Air Di-grounded

Meski demikian, ia memastikan memiliki komunikasi yang baik dengan Partai Golkar, termasuk dengan partai politik yang lain. “Kalau komunikasi saya pasti komunikasi. Saya kan harus jaga silaturahim dengan siapa pun,” katanya.

Namun ia menegaskan komunikasi yang dimaksud tidak berkaitan dengan capres-cawapres untuk Pemilu 2024. Begitu pula mengenai isu pinangan dari Partai Gerindra kepada Gibran, ia enggan memberikan jawaban pasti. “Nanti ya,” katanya.

Baca juga:  Pilih Caleg, Ini Kriteria Utama yang Jadi Pertimbangan Parpol

Disinggung mengenai hubungannya dengan PDIP, menurut dia, masih terjalin dengan baik. Bahkan dalam waktu dekat ia akan bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta.

Mengenai tujuan dari pertemuan tersebut apakah akan membahas mengenai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), ia enggan menyampaikan kepada awak media. “Lihat saja besok. Kita lihat hasil diskusi besok,” katanya. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *