Petugas melakukan upaya pendinginan di TPA Mandung, Minggu (15/10/2023). (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Upaya pemadaman kebakaran di TPA Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan masih berlangsung sampai Minggu (15/10). Namun, kemunculan api sudah mulai terkendali.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan pihak TNI masih terus berjibaku melakukan upaya pendinginan di lokasi kejadian. Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Dinas Satpol PP bidang 4, I Wayan Suakta mengatakan kemunculan api sudah terkendali setidaknya 50 persen.

Baca juga:  Bali Rawan Bencana, Korem Gelar Latihan

Meski demikian, upaya pendinginan dengan cara menyemprotkan air ke atas bukit sampah masih terus dilakukan secara bergantian. “Sudah mulai landai, asap sudah mulai putih, itu tanda api sudah bisa dikendalikan, tetapi tetap masih dilakukan pendinginan,” terangnya.

Dikatakannya, sumber asap paling banyak muncul di sisi timur laut pada area TPA Mandung. Untuk pemadaman api di hari pertama juga melibatkan Damkar dari Pemkab Badung. Termasuk pihaknya juga memasang mesin pompa untuk menyedot air sungai di sebelah barat TPA. “Beruntung dekat dengan sungai jadi sedikit terbantu,” imbuhnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Website Infocorona Bali Tak Bisa Diakses
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *