I Dewa Gede Wirajana, S.H.,M.H. (BP/Asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Putra Bali, I Dewa Gede Wirajana, S.H.,M.H, kelahiran Denpasar, 6 April 1969 berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Nomor 272 tahun 2023 tanggal 9 Oktober 2023 ditunjuk oleh Jaksa Agung Prof. ST Burhanuddin, menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali. Kasi Penkum Kejati Bali, Putu Agus Eka Sabana, Kamis (12/10) membenarkan soal mutasi Wakajati Bali tersebut.

Wirajana akan menggantikan Ahelya Abustam mandampingi Kajati Bali, Dr. R. Narendra Jatna, dalam menjalankan tugas di lingkungan Korps Adhyaksa. Sudah ketiga kalinya Wirajana dipercaya menduduki jabatan di lingkungan Kejati Bali. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kabag TU dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada 2019.

Baca juga:  Sejumlah Jalan di Bangli Tertimbun Longsor

Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Kajari Kota Tangerang, Aspidum di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat hingga Koordinator pada JAM Intel Kejagung.

Seabrek prestasi sudah diraih pria yang pernah menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Jakarta Pusat dan Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak tersebut hingga dia kini dipercaya sebagai Wakajati Bali dengan bintang satu di pundak.

Sedangkan Ahelya Abustam diangkat menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

Baca juga:  Tiga Profesor yang "Terseret" Namanya di Kasus SPI Bersaksi

I Dewa Gede Wirajana, yang akan menduduki posisi nomor dua di Korps Adhyaksa Bali ini merupakan pribadi yang jujur, santun dan bersahaja. Kita nantikan prestasinya agar dapat membawa Kejaksaan Tinggi Bali menjadi lembaga yang dipercaya dan dicintai masyarakat. (Miasa/balipost)

BAGIKAN