Petugas melakukan evakuasi jasad buruh bangunan tertimpa beton, Rabu (27/9). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang buruh bangunan, Rudi Sucitro (33) asal Kabupaten Malang tewas karena tertimpa material beton, Rabu (27/9) sekitar pukul 11.40 WITA. Kecelakaan kerja ini terjadi di Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan material berupa beton itu roboh menimpa kepala dan bagian tubuh korban. Untuk mengevakuasi, BPBD mengerahkan satu alat berat.

Baca juga:  Radikalisme, Wabah Penyakit yang Gerogoti Sendi-sendi Pancasila

Dibya mengungkapkan sesuai laporan yang diterima BPBD, kecelakaan kerja terjadi di permukiman yang baru dibangun. Berdasarkan keterangan saksi, Novan Haliman Putra (33) asal Jember robohnya bangunan itu terjadi begitu cepat.

“Tiba-tiba bangunan yang dikerjakannya roboh dan karena tidak sempat menghindar, korban ditimpa oleh bangunan tersebut sehingga meninggal dunia di tempat,” ungkap Dibya.

Dibya menyampaikan tubuh korban berhasil dievakuasi dari material beton bangunan sekitar pukul 14.00 WITA. Upaya evakuasi melibatkan Petugas TRC BPBD, Personel Polsek Ubud, TNI termasuk PMI. “Kini jenazah korban di bawa ke Rumah Sakit Ari Canti untuk dilakukan pemeriksaan medis,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Terima Info Bharada Komang Gugur, Duka Selimuti Keluarga Besarnya di Marga

BAGIKAN