Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menyapa peserta Sosialisasi Moderat Sejak Dini di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (23/9/2023). Kegiatan yang diikuti sekitar 600 orang pelajar lintasagama dari berbagai sekolah di Bali itu dilakukan sebagai upaya penguatan moderasi beragama kepada masyarakat khususnya generasi muda. (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) melakukan dialog interaktif dengan para pelajar terkait moderasi beragama sejak dini di Badung, Bali, Sabtu (23/9). Iriana melakukan kunjungan kerja ke Badung, didampingi istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Tiba di Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Badung, Bali, Iriana Jokowi dan rombongan disambut Tari Pendet yang dibawakan para pelajar dari SLB Negeri 1 Badung. Dalam dialog itu, para pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan pun mendapatkan hadiah yang beragam dari Iriana dan OASE KIM.

Baca juga:  Kodam-Polda Amankan Kunker Ibu Negara RI

Salah satunya Angga, siswa SMA 1 Kuta Selatan, yang mendapatkan hadiah sepeda setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Iriana. Angga mengaku sangat senang dan akan menggunakan sepeda tersebut sebagai alat transportasinya menuju ke sekolah.

“Untuk ke sekolah karena jarak dari rumah ke sekolah cukup dekat, jadi mungkin bawa ke sekolah,” kata Angga dikutip dari Kantor Berita Antara.

Angga juga berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan nilai toleransi antarpelajar di Indonesia. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Iriana dan OASE KIM yang telah menggelar sosialisasi moderat sejak dini.

Baca juga:  Angka Pengangguran Bali Terendah di Indonesia, Tapi Kantongi 4,14 Persen Penduduk Miskin

“Saya ucapkan terima kasih yang sangat besar dan itikad baiknya untuk melakukan sosialisasi moderat ini,” kata Angga.

Senada dengan Angga, Avia juga mengaku tidak menyangka mendapat hadiah berupa komputer tablet dari Ibu Iriana dan OASE KIM. Avia berhasil menjawab pertanyaan terkait cara menghargai dan sosialisasi moderasi di Indonesia.

“Perasaan Puji Tuhan dan syukur tidak menyangka saja bisa terpanggil ke depan untuk mendapatkan hadiah dari Ibu Negara. ‘iPad’ untuk aku bisa belajar dan bisa terus berkembang dalam pelajaran, studiku,” ucap Avia.

Baca juga:  Kemenpar Ajak Pemain Golf Profesional Korea Famtrip ke Bali

Avia turut menyampaikan pesan kepada para pelajar di Indonesia untuk terus menerapkan sosial moderasi dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya saling menghargai, mengasihi, dan mencintai antar sesama.

“Kalian harus menjadi generasi yang lebih merdeka lagi, kalian harus semangat untuk terus mengasihi agama lain,” kata Avia.

“Terima kasih sekali atas hadiahnya dan semoga ini menjadi semangat untuk saya terus bisa belajar di studi ini. Semangat untuk Ibu dan sehat selalu ya, Bu,” ucap Avia menambahkan. (kmb/balipost)

BAGIKAN