Ibu Negara dan rombongan berada di SDN 4 Manukaya, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Maruf Amin beserta OASE Kabinet Indonesia Maju mengunjungi SD Negeri 4 Manukaya Tampaksiring Gianyar, Jumat (9/6). Rombongan Ibu Negara disambut Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun.

Di sekolah itu, rombongan mengikuti kegiatan senam bersama. Dalam kesempatan itu, siswa juga diajak bermain permainan tradisional.

Baca juga:  Bersama Belasan Ribu Perempuan, Gubernur dan Ny. Putri Koster Sambut Ibu Negara

Kepala Sekolah SDN 4 Manukaya, Dewa Ayu Nyoman Sri Susilawati, Spd, MPd menyampaikan kedatangan rombongan ini untuk melihat pelaksanaan Program Sekolah Sehat dan Kurikulum Merdeka Belajar. Sekolah Sehat ini antara lain mencakup sehat fisik dan sehat gizi.

Susilawati menjelaskan siswa sudah menerapkan Program Sekolah Sehat. Sekolah antara lain mewajibkan anak didik membawa makanan dan minuman sendiri ke sekolah. Makanan untuk sarapan pagi dan bekal di Sekolah Siap Gizi wajib disiapkan orangtua masing-masing.

Baca juga:  Hunian ASN di IKN Hampir Rampung, Presiden Lakukan "Topping Off"

SDN 4 Manukaya menjadi salah satu sekolah unggulan karena ikut lomba UKS tingkat provinsi memperoleh prestasi juara 2. “Jumlah siswa 305 orang, siswa Kelas 1,2, 5, dan 6 telah menerapkan Kurikulum Merdeka belajar,” terangnya.

Kadisdik Kabupaten Gianyar, Made Suradnya menuturkan kegiatan kunjungan ke sekolah ini merupakan program Pemerintah Provinsi Bali. Untuk kegiatan Ibu Negara di sekolah, Disdik Gianyar memberikan pilihan beberapa SD di Manukaya dan di Pejeng. “Akhirnya dipilih SDN 4 Manukaya, sekolahnya rindang dan bersih dan lokasi berdekatan dengan Istana Tampaksiring. Kami bangga karena SD di Gianyar dikunjungi Ibu Iriana Joko Widodo,” jelasnya.

Baca juga:  Hari Ini, RSUP Sanglah akan Beri Pelayanan ke Pos Pengungsi

Rombongan tiba di SDN 4 Manukaya disambut tari penyambutan selanjutnya mengajarkan anak- anak mencuci tangan. Anak- anak SDN 4 Manukaya kemudian diajak senam dan bermain. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN