Gudang service Handaru RS Murni Teguh terbakar dan mobil pemadam dikerahkan ke TKP. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di gudang Rumah Sakit (RS) Murni Teguh di Jalan Raya Tuban, Kuta, Badung, Sabtu (23/9) pukul 00.07 WITA. Saat terjadinya kebakaran, gudang RS yang lokasinya bersebelahan dengan Polsek Kuta tersebut dalam keadaan tertutup namun tidak dikunci dan mengakibatkan kerugiannya Rp 15 juta.

Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, saksi pertama yang mengetahui kejadian ini, I Gusti Ketut Astawa (60), pegawai RS mengatakan pukul 23.30 WITA, ia berada di lift dan mencium bau gosong. Setelah itu Astawa bersama teman, Riski Yudistira (24) mengambil tisu di gudang service Handaru ke lantai 3 dan melihat asap tebal mengepul.

Baca juga:  Perbukitan di Nusa Penida Terbakar, Puluhan Wisatawan Sempat Terjebak

Astawa langsung memanggil pegawai enggenering dan security untuk membantunya memadamkan api. Astawa langsung mengambil apar dan bersama teman kerjanya mencoba memadamkan api tapi gagal karena asap terlalu tebal di ruangan lantai 3 tersebut.

“Para saksi turun ke lantai 1 untuk menyelamatkan diri. Terutama Astawa hampir pingsan karena mencium bau asap tersebut,” ujarnya.

Beberapa menit kemudian datang enam mobil pemadam kebakaran. Petugas dengan sigap menjinakan si jago merah dan berhasil dipadamkan pukul 00.30 Wita. “Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Digerebek, Petugas Tangkap Basah Terapis Spa Beri Layanan "Plus"
BAGIKAN