DENPASAR, BALIPOST.com – Lomba operet digelar Teater Dodol untuk “mencemari” anak muda yang belum mengenal seni teater. Ini merupakan acara tahunan yang sudah kelima kalinya digelar. Demikian disampaikan Ketua Panitia Malam Operet, Dimas Bayu Erlangga di Aula Sadhu Gocara Universitas Dwijendra pada Minggu (17/9).

Bertemakan “Back on True Story,” Dimas mengatakan jika kegiatan ini fokus untuk menggali potensi kelompok teater-teater SMP dan SMA se-Bali. Dimas mengatakan tujuan mengadakan acara ini agar anak muda lebih mengenal seni teater.

Baca juga:  Dongkrak Jumlah UMKM Bali Naik Kelas, Adopsi Ekosistem Digital Perlu Ditingkatkan

Ia menjelaskan pelaksanaan acara ini sudah berjalan sekitar seminggu. Rangkaian acaranya, seperti interview teater, presentasi sutradara teater, dan pelaksanaan lomba.

Dijelaskannya, dalam menggali seni teater ini, pihaknya lebih memilih jenis operet atau drama yang dikomedikan dibandingkan pementasan drama dan teatrikal yang sifatnya lebih serius. Terkait kendala, ia mengakui jika pementasan operet ini perlu panggung yang cukup luas dan terjangkau, sehingga dalam mencarinya memerlukan waktu yang lama. (Adi/Sinta/balipost)

Baca juga:  Empat Tahanan Kabur Ditembak
BAGIKAN