Dinas PUPR Kabupaten Gianyar mulai mengerjakan pengaspalan jalur Gagah-Ceking Tegallalang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jalur Gagah-Ceking Tegallalang yang dibangun secara swadaya oleh krama Banjar Gagah atas dukungan mantan Bupati Gianyar, almarhum Tjok Budi Suryawan kini dihotmix oleh Pemkab Gianyar. Jalan ini menjadi jalur alternatif dan mendukung percepatan pertumbuhan kawasan wisata di Desa Tegallalang.

Kades Tegallalang, Anak Agung Gde Raka Ardana, Sabtu (16/9), menyatakan terima kasih atas upaya Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Dinas PUPR Kabupaten Gianyar yang membuat jalan tersebut dihotmix. Ia  pun berharap jalur ini bisa menjadi alternatif mengatasi kemacetan di jalur wisata Ceking.

Baca juga:  Puluhan Kendaraan Pemkab Gianyar Dilelang

Dipaparkannya, jalur Gagah-Ceking Tegallalang ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer dan saat ini diaspal lanjutan sekitar 400 meter. Dengan dihotmix, jalur ini dikatakannya semakin nyaman dilewati masyarakat dan pelaku pariwisata.

Raka optimis perbaikan infrastruktur akan membangkitkan ekonomi di Desa Tegallalang. “Sektor pariwisata akan makin berkembang dengan penataan infrastruktur di Jalur Gagah- Ceking Tegallalang,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN