Sebanyak 92 Bintara Siswa TNI AD menjalani Pendidikan Pertama Bintara. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah mengikuti tahapan seleksi yang sangat ketat, sebanyak 92 orang dinyatakan lulus dan terpilih menjadi Bintara Siswa TNI AD. Selanjutnya mereka mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD untuk mengubah status para Bintara Siswa agar memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD.

Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo S.E.M.H, sebagai Irup Upacara Pembukaan, Selasa (12/9), mengatakan, terpilih menjadi Prajurit Siswa dari ribuan pendaftar merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Namun kebanggaan itu harus dibarengi usaha, kerja keras dan semangat tinggi serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga:  Sebaran Personel TNI Belum Merata

Melalui pendidikan ini, para Prajurit Siswa akan dibentuk menjadi Bintara TNI AD yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan berpikir, barsikap dan bertindak. “Prajurit Siswa diharapkan menjadi prajurit handal dan mampu menjalankan tugas negara sebagai Prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan,” tegas Pangdam dalam amanatnya.

Hadir dalam upacara tersebut Aspers Kasdam IX/Udayana, Wadanrindam IX/Udy, para Waas Kasdam IX/Udy, para Kabalak Kodam IX/Udy (diwakilkan), para Dansatdik, Kadep, Katim, Gumil Jajaran Rindam IX/Udy, Asisten II Setda Kab. Tabanan, Kapolsek Kediri, Kasdim 1619/Tabanan dan undangan lainnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  TMMD Ditutup, Diharap Jadi Momentum Tingkatkan Semangat Gotong Royong
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *