Joey Alexander (kanan) akan tampil di Bali pada 15-16 September 2023. Ini, merupakan penampilan pertamanya di Indonesia setelah menghabiskan waktu 10 tahun di AS dan Eropa. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Joey Alexander, pianis jazz akan tampil di tanah kelahirannya, Bali pada 15-16 September di ajang Padma Musical Concert. Konser yang diselenggarakan di Padma Resort Legian ini merupakan penampilan pertamanya setelah 10 tahun menghabiskan waktunya di Amerika Serikat dan Eropa.

Sejak orang tuanya, Denny Sila menemukan bakatnya 10 tahun lalu, Joey bersama keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Dari sana Joey mulai mengembangkan bakat dan karirnya.

Kesempatannya terbuka lebar ketika memutuskan serius mengembangkan karir di bidang musik jazz tersebut. Joey didampingi ayahnya, Senin (4/9), menuturkan bahwa ia pernah diundang oleh Wynton Marsalis, seorang musisi jazz yang juga merupakan artistic director of jazz di Lincoln Center untuk tampil di Lincoln Center yang juga berkolaborasi dengan Lincoln Center Orchestra.

Baca juga:  Joey Alexander Gelar Konser di Balairung Sapta Pesona dan ICE BSD

Selain itu, Joey yang kini berusia 20 tahun itu juga pernah diundang oleh Arthur Ashe Foundation untuk tampil di acara gala dinner, yang salah satu tamunya adalah Bill Clinton. Sejak saat itu Joey semakin sering tampil di panggung berkelas internasional, tidak hanya di Amerika tapi juga Eropa.

“Joey adalah orang Indonesia pertama yang berulang kali meraih posisi dalam Billboard’s Top 200 dan tiga kali dinominasikan dalam Grammy Award,” ujar Denny Sila, ayah Joey.

Baca juga:  Kemenpar Dukung Joey Alexander Tampil di Festival All Stars Paris

Denny menambahkan selama 10 tahun terakhir di Amerika Serikat, Joey juga telah berhasil merekam 6 album karyanya sendiri. Karya Joey telah dihargai secara global oleh para penonton dan rekan musisi, dan berhasil menarik perhatian dalam sejumlah festival jazz terkemuka di berbagai belahan dunia.

Tidak hanya itu, kepiawaiannya dalam bermain piano juga telah mampu membawanya tampil di The US White House, di depan Presiden Obama.

Baca juga:  Nataru, PLN Jamin Optimalisasi Pasokan

Padma Musical Series Patrons of the Arts, Anny Soerjanto mengatakan anak muda berbakat Indonesia seperti Joey Alexander perlu diberikan ruang dan difasilitasi agar kreativitas dan bakatnya semakin berkembang. “Banyak anak muda Indonesia dengan talenta yang luar biasa, dan mereka hanya butuh panggung untuk ditonton. Sementara Padma Musical Concert berupaya menyajikan musik berkualitas sehingga terjadilah perpaduan antara Joey dan Padma Resort ini,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *