Gubernur Bali, Wayan Koster manerima penghargaan tokoh Indonesia kategori Pariwisata Berkarakter dari Tempo pada “Apresiasi Tokoh Indonesia”, di Balroom Hotel The Ritz - Carlton, Jakarta, Selasa (29/8) malam. (BP/Ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Tempo sebagai media arus utama di Republik Indonesia menganugerahi Pemerintah Provinsi Bali yang dipimpin oleh Gubernur Bali, Wayan Koster penghargaan kategori Pariwisata Berkarakter. Penghargaan diberikan pada acara yang bertajuk Apresiasi Tokoh Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Tempo Inti Media Tbk.

Penghargaan bergengsi di tingkat nasional ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Arif Zulkifli dihadapan Gubernur Koster dan disaksikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn.) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan Gubernur, serta Bupati/Walikota di Indonesia, di Balroom Hotel The Ritz – Carlton, Jakarta, Selasa (29/8) malam.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Nasional Balik Lagi ke Lima Ratusan

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang berhasil membawa pemerintah daerahnya meraih penghargaan tertinggi dari Tempo. Penghargaan yang diberikan dengan 8 kategori ini, yaitu kategori Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan, kategori Percepatan Infrastruktur, kategori Pariwisata Berkarakter, kategori Pengembangan Digitalisasi, kategori Pendorong Ekonomi Kerakyatan, kategori Pembangunan Dearah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar, kategori Pejabat Kepala Daerah Inovatif dan kategori Penggerak Kemajuan Daerah Berciri Kepulauan, sangat berhubungan erat dengan kegiatan evaluasi di Kementrian Dalam Negeri. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Tempo yang telah membantu saya melakukan pengawasan ke pemerintah daerah dan hasil pengawasannya disampaikan di acara Apresiasi Tokoh Indonesia pada malam hari ini,” tandas Tito Karnavian.

Baca juga:  Gubernur Koster Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan Gedung VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Segitiga Emas

Gubernur Koster menyampaikan penghargaan kategori Pariwisata Berkarakter yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Bali merupakan hasil dari reformasi kebijakan pasca pandemi Covid-19 untuk mewujudkan pariwisata Bali berbasis budaya, berkualitas, bermartabat, berdaya saing, dan berkelanjutan sesuai dengan pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 5 Tahun 2020 tentang Standar Penyelenggaraan Kepariwisataan Budaya Bali, dan Peraturan Gubernur Provinsi Bali Nomor 28 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Pariwisata Bali, agar Bali tetap menjadi pariwisata yang berkelas dunia, serta tetap eksis dan survive dalam menghadapi persaingan global.

Berkat kerja keras menangani pandemi Covid-19, Gubernur Koster mampu memulihkan pariwisata Bali. Tercatat kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Bali dari bulan Januari – Agustus tahun 2023 mencapai 3.094.504 orang, dan kunjungan wisatawan domestik (Wisdom) dari bulan Januari – Agustus tahun 2023 mencapai 3.586.138 orang.

Baca juga:  Presiden Perintahkan PUPR Audit Total Stadion Dipakai Liga

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Arif Zulkifli menyampaikan selamat kepada Pemerintah Provinsi Bali yang dipimpin oleh Gubernur Koster atas penghargaan yang diraih. Penghargaan ini diberikan, karena kepala daerahnya memiliki kontribusi dan memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh warganya sebagai tonggak pencapain kemajuan pembangunan. Sehingga, Tempo memberikan penghargaan Pariwisata Berkarakter di era kepemimpinan Gubernur Koster, karena Pemerintah Provinsi Bali mampu mewujudkan Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang lebih berkelanjutan, ramah lingkungan dan mampu membawa Bali masih tetap eksis sebagai salah satu barometer pariwisata dunia. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN