Penampilan Kiss Band feat. Yessy Diana tutup Festival Bali Post Bali Era Baru serangkaian perayaan HUT Bali Post ke-75, di Wantilan Gedung Pers Bali K-Nadha, Sabtu (19/8) malam. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Harian Umum Bali Post sebagai Pengemban dan Pengamal Pancasila menggelar Festival Bali Post Bali Era Baru dalam rangka merayakan HUT ke-75 Tahun 2023, Sabtu (19/8). Berbagai pentas budaya, karya seni, musik, hingga kuliner semarakkan perayaan HUT ke-75 Bali Post yang dipusatkan di Wantilan Gedung Pers Bali K-Nadha, seharian penuh.

Sementara puncak HUT ke-75 telah dilakukan pada 16 Agustus 2023 yang ditandai dengan pemotongan Tumpeng dan Kue oleh Pimpinan Umum Kelompok Media Bali Post (KMB), ABG Satria Naradha. Sebagai bentuk rasa syukur, kegiatan diawali dengan sembahyang bersama di Pura Kerthi Bhuwana, Kantor Bali Post.

Baca juga:  Kabid Perairan PUPR Badung Praperadilankan Kajari Denpasar

Semarak Festival Bali Post Bali Era Baru, diawali dengan kegiatan lomba mewarnai dan menggambar “Menabung Untuk Menggapai Cita-Cita”, bekerjasama dengan OJK Regional VIII Bali Nusra. Lomba ini diikuti hampir seratusan murid TK dan SD se-Bali.

Festival HUT ke-75 Bali Post juga disemarakkan dengan Lomba Senam Aerobik dan Senam Poco-Poco GWR memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Lomba ini diselenggarakan oleh Lala Studio serangkaian memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Baca juga:  Karena Alasan Ini, Belasan Pedagang Pasar Abiantimbul Tolak Dites Swab

Kemudian dilanjutkan pentas seni persembahan Radio Genta. Diawali dengan persembahan Geguntangan Genta Swara Kanaka.

Selanjutnya, tampil Gita Suara Bali Group, dibarengi dengan lomba makarya ulatan tipat. Terdapat masatua Bali oleh Esha Pratama. Yang tak kalah menarik penampilan Joged Bumbung yang dibarengi dengan lomba ngibung, dan ditutup dengan penampilan dari G. Mas Pemayu dan Deva Kastara dengan membawakan 4 buah lagu Bali.

Baca juga:  Dalam Bilik Suara, Pemilih Bingung Coblos Lima Surat Suara 

Setelah itu, suasana makin meriah dengan penampilan dance exibhition penampilan dari SMAN 1 Denpasar, SMAN 9 Denpasar, dan SMAN 7 Denpasar. Tidak hanya itu, pada malam harinya, perayaan HUT ke-75 Bali Post juga disemarakkan dengan penampilan sejumlah hiburan musik yang mengundang beberapa artis/penyanyi Bali ternama. Yakni, Kiss Band, 3G, Gending Rare, artis BRTV, dan Bondres penampilan dari Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) Denpasar. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *