Tangkap layar - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak publik untuk menyaksikan peringatan HUT RI yang digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/8/2023) sekaligus menebak baju adat yang dipakai oleh mereka pada upacara tersebut. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Video Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sedang menggoda Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik HUT RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8), viral. Erick Thohir pun membagikan Video tersebut melalui akun Instagram @erickthohir.

Dalam keterangan video Erick menulis, “Kalo (kalau) Pak Bas (Basuki) diem (diam) anteng berarti ada yang salah.”

Baca juga:  Wilayah di Denpasar Ini akan Dijadikan KEK Kesehatan Lansia

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (17/8), dalam video itu Erick juga menyematkan tulisan, “Hidup lagi capek-capeknya, eh upacara sebelahan sama Pak Bas.” Keterangan video itu cukup membuat penasaran.

Namun saat menyaksikan isi video, rasa penasaran itu pun terjawab. Ternyata Basuki sempat menggoda Erick yang ada di sebelahnya.

Basuki terlihat beberapa detik mengamati jas beskap yang dikenakan Erick terutama di bagian perut. Tiba-tiba Basuki menyibak atau membuka dengan cara mengangkat ujung jas beskap yang dikenakan Erick, lalu dengan ekspresi datar kembali menatap ke depan dan berlaku seperti tidak terjadi apa-apa.

Baca juga:  21 Persen Direksi BUMN Ditempati Perempuan

Erick yang sudah tahu siasat Basuki pun tampak tidak kaget. Erick tampak tersenyum sambil menahan tawa dan terus mengikuti rangkaian acara.

Selain menggoda Erick Thohir, Basuki juga tampak menggerak-gerakan tangan seolah sedang bermain drum kala musik dimainkan.

Aksi Basuki Hadimuljono kerap menyita perhatian publik. Menteri yang gemar memotret dan bermain drum itu juga pernah berlagak seperti wartawan dengan menyodorkan HP untuk merekam perkataan Presiden Joko Widodo. (kmb/balipost)

Baca juga:  Terseret Arus di Berawa, Jasad Buruh Proyek Ditemukan di Perancak
BAGIKAN