Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api di lokasi kejadian. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Pasar Tegak, Kecamatan Klungkung, Senin (14/8). Tim Damkar berkuatan 4 Armada ke TKP untuk memadamkan kobaran api, agar tidak merembet ke kios lainnya.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suwarbawa, mengatakan ada sebanyak tiga kios yang terbakar di TKP. Kios itu diketahui milik Ni Wayan Sudiani (69), Ni Kadek Suasmini (48) dan I Putu Suradnyana (50). Sebelum terjadinya kebakaran, awalnya kios yang dipakai sebagai warung ini, sudah ditinggal atau tertutup dari 2 hari lalu.

Baca juga:  Oknum Perbekel Satra Ditahan Kasus Dugaan Penyimpangan APBDes

Satu pemilik kios diantaranya, dikatakan tinggal di Singaraja. Saat itu, dikatakan ada suplier yang datang untuk membawakan produknya kepada para pedagang setempat, sekitar pukul 09.30 WITA.

Namun, baru sampai di depan kios, saksi ini dikatakan sudah melihat banyak asap mengepul. Akhirnya saksi menyampaikan kepada pedagang lainnya, agar segera diambil tindakan pemadaman api.

“Salah satu warga (Ida Bagus Putra), langsung melaporkan ke Posko Damkar melalui telpon, sementara warga yang lain melakukan pemadaman manual dengan alat seadanya, sampai akhirnya petugas pemadam kebakaran tiba di TKP, dan api dapat dipadamkan sekitar 60 menit kemudian,” kata Suwarbawa.

Baca juga:  TMMD di Desa Jelijih Punggang Diisi Pembuatan Jamban

Setelah kobaran api dapat dipadamkan, petugas damkar berupaya mengetahui penyebab kebakaran ini, bersama pihak kepolisian, TNI dan warga sekitar. Saat ini penyebab kebakaran ini masih lidik dari seluruh pihak terkait. Demikian juga total kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut. (Bagiarta/Balipost)

BAGIKAN