Sebuah rumah di Jl Raya Gelulung, Banjar Gelulung Desa Sukawati terbakar, Minggu (6/8). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah rumah di Jl Raya Gelulung, Banjar Gelulung Desa Sukawati Minggu (6/8) sekitar pukul 21.07 WITA terbakar. Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar I Made Watha, Senin (7/8) mengatakan untuk memadamkan api Unit Damkar telah menerjunkan 4 armada Damkar guna menjinakan api.

Diungkapkannya, informasi kebakaran pertama kali diterima dari saksi Wayan Sukadana (45) yang melihat kejadian kebakaran dan menghubungi Unit Damkar Gianyar sekitar pukul 21.08 WITA. Berdasarkan laporan tersebut, selanjutnya Unit Damkar menerjunkan 4 armada dengan 20 personel damkar pukul 21.09 WITA menuju lokasi kebakaran di Banjar Gelulung Desa Sukawati.

Baca juga:  Dari Korban Jiwa Makin Naik hingga Kasus PKD di Desa Adat Taro Kelod

Watha menjelaskan ketika tiba di lokasi petugas damkar melihat rumah Bale Delod berukuran sekitar 5 m X 15 m dalam kondisi terbakar. Pemilik rumah atas nama I Wayan Budiana (63) berprofesi sebagai pedagang bertempat tinggal di Jl Raya Gelulung, Banjar Gelulung Desa Sukawati. “Kebakaran ini menghangus barang yang ada di dalam bale Delod sehingga pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 250 juta,” ucapnya.

Dipaparkannya, petugas Damkar berupaya memadamkan api sehingga tidak merembet ke bangunan lain mengingat lokasi tersebut kawasan padat penduduk. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut,” tuturnya.

Baca juga:  Badung Dilanda Puluhan Bencana Pohon Tumbang, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Watha menambahkan api dapat dipadamkan setelah petugas damkar melakukan penanganan sekitar 1,5 jam. Sampai api dipadamkan, penyebab sementara kebakaran karena dupa dalam keadaan menyala. “Penyebab pasti kebakaran menunggu hasil penyelidikan kepolisian,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN