Nekoturnal yang bernama asli I Nyoman Nanda Baskara merupakan salah seorang kreator konten yang terkenal dengan kontennya Discord Got Talent Indonesia. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di era digital saat ini, platform YouTube telah menjadi wadah bagi berbagai kreator konten untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat mereka. Salah satu bintang yang berhasil lahir dari dunia YouTube adalah Nekoturnal, seorang Youtuber yang terkenal berkat kontennya Discord Got Talent Indonesia dan baru-baru ini terjun ke dunia gaming.

Nama asli Nekoturnal adalah I Nyoman Nanda Baskara, seorang lelaki berusia awal 20-an dengan semangat dan ketertarikan mendalam di industri digital. Ia lahir dan dibesarkan di lingkungan yang mendorongnya untuk selalu berusaha dengan mandiri.

Sejak kecil, Nekoturnal menunjukkan ketertarikan pada teknologi dan video game, yang pada akhirnya membantunya membangun karir sebagai seorang Youtuber.

Perjalanan Menuju Ketenaran

Nekoturnal memulai perjalanannya di YouTube pada usia yang relatif muda yaitu 18 tahun dengan konten podcast di platform Discord yang kemudian diupload ke Youtube. Bakatnya dalam membawakan obrolan dengan santai dan menarik, membuat saluran YouTube-nya mulai berkembang pesat. Namun, dia ingin mencari sesuatu yang lebih unik dan menarik untuk dikembangkan di saluran Youtube miliknya.

Baca juga:  Vaksinasi Massal di Kecamatan Tabanan Libatkan Masyarakat

Pada suatu hari, Nekoturnal pun mempunyai ide mengadakan acara “Discord Got Talent” di server Discord pribadinya yang terinspirasi dari Quackity. Ia melihat potensi besar dalam acara ini dan berusaha untuk membuat acara serupa namun dengan versi lokal berbahasa Indonesia.

Di sinilah Nekoturnal menemukan panggungnya yang sesungguhnya. Ia berhasil mengadakan acara Discord Got Talent Indonesia dengan sukses dan mengangkat berbagai jenis kontestan yang juga mendapat spotlight yang pantas mereka dapatkan.

Reaksi positif dari komunitas Discord terus menyemangati Nekoturnal untuk terus berkarya dalam konten Got Talent yang kreatif dan menghibur.

Discord Got Talent Indonesia

Konten Discord Got Talent adalah apa yang akhirnya melambungkan nama Nekoturnal. Melalui konten ini, ia berhasil mengangkat beragam bakat dari anggota Discord yang telah lama mereka pendam dan ingin ditampilkan, mulai dari penyanyi, penari, pelawak, dan bahkan DJ performance.

Acara ini menjadi sarana bagi orang-orang berbakat untuk tampil di depan jutaan audiens nasional, bahkan internasional karena ada juga yang tertarik dengan acara Discord Got Talent Indonesia ini di luar Indonesia, salah satunya adalah warga Malaysia melalui komentar
salah satu video Youtube Nekoturnal.

Baca juga:  Jadi Sulinggih, Guru Besar UGM Jalani Upacara Diksa-Apudgala

Dalam konten Got Talent-nya, Nekoturnal berperan sebagai pembawa acara yang ramah dan antusias. Dia memberikan dukungan penuh pada para peserta dan memberikan komentar positif serta konstruktif terhadap penampilan mereka.

Daya tarik konten ini tidak hanya terletak pada bakat yang ditampilkan, tetapi juga pada atmosfer yang bersahabat dan inklusif yang dihadirkan oleh Nekoturnal.

Ekspansi ke Konten Gaming (Discongen)

Dalam perjalanannya sebagai Youtuber, Nekoturnal juga mulai memperlihatkan minatnya dalam dunia gaming. Dia mulai mengunggah konten bermain game, terutama di genre yang berbeda seperti petualangan, aksi, dan simulator, konten ini dia namakan Discord Gaming Night atau disingkat Discongen.

Daya tariknya yang alami dan ekspresif membawa kualitas produksi video yang tinggi ke konten gamingnya. Dengan konten Discongen, Nekoturnal berhasil menarik perhatian penonton yang lebih luas,
tidak hanya dari komunitas Discord dari Discord Got Talent, tetapi juga dari pecinta video game di seluruh Indonesia.

Baca juga:  12 Penyedia Penelitian Kredit Inovatif Masih Aktif

Kombinasi bakat dalam membangun atmosfir yang ceria dan kemampuannya dalam bermain game telah menjadikan saluran YouTube-nya sebagai tempat
yang menyenangkan untuk dikunjungi dan diikuti oleh banyak orang.

Nekoturnal adalah contoh nyata tentang bagaimana ketekunan, kreativitas, dan dedikasi bisa membawa kesuksesan di dunia konten daring. Mulai dari acara Discord Got Talent Indonesia hingga konten Discord Gaming Night, Nekoturnal telah menciptakan komunitas yang mendukungnya dengan antusiasme besar.

Kehadirannya sebagai Youtuber telah memberikan dampak positif bagi banyak orang karena menginspirasi untuk mengejar minat dan bakat mereka sendiri. Selain itu, dia juga telah membantu mempererat ikatan dalam komunitas Discord melalui konten Got Talent, yang menghadirkan kesempatan bagi orang-orang dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan menunjukkan keunikan mereka.

Kisah sukses Nekoturnal juga mengingatkan kita tentang betapa pentingnya sinergi peran konsisten dan platform seperti YouTube dalam memberikan kesempatan kepada individu untuk mengekspresikan diri mereka, berbagi hiburan, dan menyebarkan semangat positif ke seluruh dunia. (Adv/balipost)

BAGIKAN