Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pratama bersama anggotanya mendatangi supermarket yang disebut dirampok dan viral di medsos. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Viral video perampokan dengan caption peristiwa itu terjadi di supermarket, Jalan Sunset Road, Kuta. Posting itu diunggah di medsos, Selasa (11/7).

Terkait video itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menegaskan video itu hoax. “Anggota kami sudah melakukan pengecekan ke lapangan. Kami pastikan tidak benar atau hoax terkait peristiwa kriminal tersebut,” tegas Kombes Bambang, Rabu (12/7).

Setelah menerima informasi itu, menurut Bambang, polisi langsung ke lokasi dan meminta keterangan satpam supermarket, Supriyadi (24). “Dari hasil monitoring di lokasi kegiatan, operasional supermarket berjalan normal dan sudah buka seperti biasa pembeli sudah berdatangan dan tidak ada hal-hal yang menonjol,” ujarnya.

Baca juga:  Empat Zona Kuning Tambah Korban Jiwa COVID-19

Saat ini postingan video tersebut telah dihapus oleh pemilik akun. Kapolresta minta masyarakat untuk berhati-hati dalam memanfaatkan medsos dan mengharapkan lakukan konfirmasi sebelum posting terhadap suatu peristiwa agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Terkait pengamanan di kawasan pariwisata wilayah hukum Polresta Denpasar, Kombes Bambang mengatakan pihaknya bersama jajaran polsek mengedepankan kegiatan patroli, terutama rawan kejahatan dengan bersinergi bersama dengan petugas keamanan swakarsa seperti pecalang, Bakamda dan petugas keamanan lainnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pelaku Cabut Penjor Divonis 8 Bulan Penjara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *