Beton pembatas di Candi Bentar Margi Agung, Manik Mas, Banjar Dinas Besakih Kangin, Kecamatan Rendang, dibongkar. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akses jalan di Candi Bentar Margi Agung, Manik Mas, Banjar Dinas Besakih Kangin, Kecamatan Rendang, diisi pembatas beton oleh Badan Pengelola Kawasan Pura Agung Besakih agar kendaraan tak nyelonong. Namun baru beberapa hari dibangun, pembatas tersebut dibongkar oleh pihak badan pengelola.

Salah seorang warga, Kadek Suta mengaku tidak tahu secara pasti alasan pembatas beton yang baru dibangun dibongkar lagi.

Baca juga:  Desa Adat Seririt Mutakhirkan Data ”Krama”

Hal senada juga disampaikan warga lain, Wayan Widsna. Dia mengaku tak tahu pasti kapan pembatas beton di Candi Bentar tersebut di bongkar. “Masalah waktunya di bongkar, saya kurang tahu. Karena pagi kemarin saya lewat pembatas sudah tidak ada,” singkatnya.

Humas Badan Pengelola Besakih, Putu Asnawa, saat dikonfirmasi, enggan berkomentar banyak terkait pembongkaran pembatas itu. “Untuk lebih pastinya, silakan ke bagian Bidang Pengelolaan Lingkungan dan Keamanan Badan Pengelola,” singkatnya.

Baca juga:  Senderan Bengkel Amblas, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan dan Keamanan Badan Pengelola, Ida Bagus Suyasa, belum bisa dihubungi. Telepon tak diangkat, pesan WA juga belum dibalas.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Wayan Mastra, mengaku dirinya belum tahu terkait pembongkaran pembatas tersebut. “Saya belum tahu, kemarin saya tidak masuk,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN