Kapolda Bali meresmikan Gedung SPKT Polres Jembrana, Sabtu (8/7). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mendampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jembrana, di Mako Polres Jembrana, Sabtu (8/7). Pembangunan Gedung SPKT Polres Jembrana itu merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana.

Di dalam Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) ini dilengkapi dengan berbagai layanan. Seperti, SIM, SKCK, Sidik Jari, BPKB serta Command Centre.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan pembangunan gedung SPKT ini merupakan hibah dari Pemkab Jembrana. Gedung SPKT saat ini sudah terealisasi dengan seluruh pelayanan yang dihadirkan di satu atap.

Dirinya menjelaskan bahwa pelayanan sebelumnya terpisah di masing-masing fungsi penyelenggara. Namun saat ini sudah bisa disatukan dalam satu gedung SPKT Polres Jembrana yang juga ditambah dengan command centre. Dengan total anggaran yang digunakan yakni berjumlah Rp 2,3 miliar.

Baca juga:  Bupati Jembrana Lantik 10 Pejabat Eselon II

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak tentunya tidak lepas daripada terbangunnya Gedung SPKT ini pertama dari Pemerintah Kabupaten Jembrana yang sudah memberikan hibah kepada kami (Polres Jembrana) tahun 2023 tentunya ini juga untuk masyarakat Jembrana untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya. Mudah-mudahan dengan dibangunnya SPKT ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jembrana,” ujarnya.

Bupati I Nengah Tamba mengatakan dengan terbangunnya gedung SPKT ini bisa membantu kelancaran tugas-tugas Polres Jembrana untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Jembrana. Bupati berharap Pemkab Jembrana kedepannya dapat terus membantu instansi vertikal di wilayah Kabupaten Jembrana meski saat ini sedang mengalami defisit yang mencapai hampir Rp101 miliar.

Baca juga:  Tiga Pejabat Pratama Eselon II Terisi

“Itu bukan karena kita membuat program yang aneh-aneh. Itu karena transfer dana pusat juga berkurang ke Jembrana lagi Rp70 miliar. Sehingga akhirnya kita mengkoreksi program kita yang ada di kabupaten Jembrana. Namun demikian kita juga berbangga Jembrana hari ini juga digelontorkan dengan inovasi-inovasi dari pemerintahan pusat, salah satunya revitalisasi pasar umum negara yang dianggarkan hampir Rp 143 miliar, kemudian juga ada revitalisasi Pelabuhan Gilimanuk, revitalisasi Pelabuhan Perikanan Pengambengan dan ada juga Pembuatan Rumah Coklat (mayor project) serta RMU untuk stabilisasi harga gabah bantuan dari CSR Bank Mandiri melalui Bapak Erik Thohir itu merupakan program inovasi tahun ini kita kerjakan astungkara dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Baca juga:  Jelang Pelantikan, DPRD Bali Kebut Dua Ranperda Inisiatif

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra mengucapkan terima kasih atas peran Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam membantu pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu (SPKT) di Mako Polres Jembrana. Pihaknya berharap tempat tersebut betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa nyaman.

“Tentunya kalau tugas-tugas pelayanan kepolisian berjalan baik tentunya masyarakat akan lebih sejahtera. Saya berpesan kepada segenap anggota polres Jembrana agar memberikan pelayanan terbaik di pelayanan SPKT ini,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada segenap anggota Polres Jembrana untuk bekerja secara optimal guna melayani masyarakat. “Bekerjalah dengan optimal dan tidak membuat masyarakat itu sulit. Sehingga roda perekonomian dan kegiatan masyarakat dalam rangka pembangunan Jembrana Emas Tahun 2026 dapat terwujud,” tandasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *