Desain lift kaca di Pantai Kelingking, Klungkung. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Lift kaca akan dibangun di Kelingking Beach, Nusa Penida. Investasi dari lift ini mencapai Rp600 miliar.

Menurut Direktur PT Bangun Nusa Property sebagai mitra dari PT PT Indonesia Kaishi, Komang Suantara, lift ini menjadi akses bagi wisatawan turun langsung ke pesisir pantai. Pembangunannya dilakukan PT Indonesia Kaishi Tourism Property Invesment Development Group bekerja sama dengan PT Bangun Nusa Property.

Baca juga:  Bentuk Perlawanan Impor, Gubernur Koster Gagas Penciptaan Bibit Gumitir Bali Sudamala

“Wahana ini direncanakan selesai dibangun selama delapan bulan sampai setahun ke depan. Ini mega proyek satu-satunya di dunia. Ini menjadi daya tarik yang sangat tinggi bagi Nusa Penida. Berkunjung ke Bali tidak akan lengkap sebelum datang ke Nusa Penida,” kata Suantara, usai peletakan batu pertama megaproyek ini, Jumat (7/7).

Direktur PT Indonesia Kaishi Tourism Property Invesment Development Group, Kai Cheng Lian, mengatakan sangat bangga bisa terlibat langsung dalam pengembangan pariwisata Nusa Penida dan Indonesia pada umumnya. “Dengan adanya kerja sama ini, ke depan kami akan selalu berupaya membantu mengembangkan pariwisata,” katanya.

Baca juga:  PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Electrifying Lifestyle

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Klungkung, I Gede Sudiarkajaya, menyampaikan keberadaan mega proyek ini akan meningkatkan kualitas pariwisata Nusa Penida. “Ini akan membuat pariwisata di Nusa Penida kian berkualitas. Jangan terlena dengan kunjungan, karena pertumbuhan ekonominya semu. Sehingga dalam pengembangannya, tetap mengedepankan pariwisata berbasis masyarakat lokal. Harus bisa memberikan dampak nyata secara menyeluruh,” tegasnya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *