Suasana di Bandara Ngurah Rai, Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ngurah Rai memperkirakan terjadinya cuaca hujan ringan hingga sedang mulai 7 hingga 13 Juli. Untuk itu, masyarakat yang akan berpergian melalui Bandara Ngurah Rai diimbau untuk menyesuaikan waktu ketibaan di bandara dengan jadwal keberangkatannya.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan hal ini untuk mengantisipasi prakiraan cuaca untuk satu minggu ke depan yang disampaikan oleh Stasiun Meteorologi Ngurah Rai. Selain itu, kondisi lalu lintas penerbangan juga sedang tinggi.

Baca juga:  Tahanan Kabur Polsek Kuta Diringkus di Karangasem

“Untuk itu kami mengimbau calon penumpang yang akan terbang dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk tiba di bandara lebih awal. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas menuju bandara,” katanya.

Menurutnya, Bandara Ngurah Rai saat ini melayani rata-rata sebanyak 65 ribu penumpang dan 405 pergerakan pesawat per harinya. Bahkan hingga Juni, pihaknya melayani sebanyak 9.734.788. Terjadi peningkatan hingga 127 persen dibandingkan dengan 2022.(Parwata/balipost)

Baca juga:  AP I Ungkap Trafik Penumpang Naik 4,3 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *