Salah satu produk Redmi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Terhitung sejak Juni hingga awal Juli 2023, beberapa smartphone Redmi yang merupakan keluaran Xiaomi Indonesia memiliki harga baru. Hal ini agaknya untuk mempertahankan kepemimpinan Redmi di segmen entry-level di tengah beragam produk smartphone yang dilempar ke pasaran.

Penyesuaian harga ini, dilihat dari situs resmi mi.co.id, terjadi pada sejumlah produk baru. Penyesuaian harga bervariasi mulai Rp 100.000 hingga paling besar Rp 600.000.

Contohnya Redmi 12C. Xiaomi membanderol Rp 1.499.000 untuk Redmi 12C dengan varian tertinggi 4GB/128GB. Harga ini mengalami penurunan Rp300.000 dari sebelumnya yang mencapai Rp1.799.000.

Baca juga:  Catatan Transaksi BI-FAST Mencapai 224,8 Juta

Bahkan Redmi 10 5G mengalami penyesuaian harga yang cukup tajam, mencapai Rp600.000 dibandingkan harga lama. Varian tertinggi 6GB+128GB kini bisa diperoleh dengan harga Rp2.399.000 dari sebelumnya Rp2.999.000.

Tak hanya dua produk ini, Redmi 10C, Redmi A1, Redmi A2, dan Redmi 10 2022 juga memiliki harga baru. Seluruhnya mengalami penurunan harga yang membuat sejumlah produk ini makin terjangkau.

Padahal, pada sejumlah produk-produk Redmi tersebut, Xiaomi menghadirkan fitur-fitur terkini dan desain yang menawan, yang sejalan dengan tren terbaru di industri smartphone. Seperti diketahui, Redmi merupakan lini produk dari Xiaomi yang kerap ditawarkan dengan
konsep spesifikasi tinggi namun tetap mempertahankan harga yang terjangkau.

Baca juga:  Isu Gantikan Gibran Sebagai Wali Kota Solo, Ini Respon Adipati Mangkunegara

Lewat penyesuaian harga terhadap produk-produknya, Xiaomi Indonesia nampaknya ingin mempertahankan kepemimpinan mereka di segmen entry-level. Penyesuaian harga ini juga dilakukan dengan tujuan memberikan akses yang lebih luas kepada konsumen agar mereka dapat menikmati teknologi terkini tanpa harus mengorbankan kualitas atau fitur yang diinginkan.

Selain penyesuaian harga, Xiaomi sepertinya masih tetap mempertahankan komitmen untuk produk-produk entry-level tersebut. Setiap produk Redmi memiliki garansi hingga 15 bulan dan rata-rata mendapat dukungan software update hingga 3 tahun.

Baca juga:  Jadwal Cuti Bersama Lebaran Diubah, Dimajukan Dua Hari

Layanan purna jual Xiaomi juga mencapai lebih dari 500 titik layanan purna jual yang terdiri dari exclusive service center, multi-brand service center, serta service point. Bahkan, ini menempatkan Xiaomi sebagai brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia. (kmb/balipost)

BAGIKAN