Jalan Denpasar-Gilimanuk di Gumbrih tak bisa dilintasi karena tergenang, Jumat (7/7). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jalan Denpasar-Gilimanuk di Gumbrih, Pekutatan lumpuh akibat banjir yang merendam jalan sehingga tak dapat dilintasi, Jumat (8/7) siang. Hingga berita ini dibuat, kondisi air belum surut.

Banjir ini mendapat penjagaan dari kepolisian, baik arah Gilimanuk maupun Denpasar. Selain air menggenangi jalan hingga tak dapat dilintasi, air juga memenuhi Sungai Gumbrih yang berada tidak jauh dari lokasi banjir.

Baca juga:  PPDB SMA, Jalur Zonasi Pakai Jarak Terdekat dengan Sekolah

Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas tersendat dari kedua sisi. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana membenarkan adanya kondisi terganggunya lalu lintas jalan utama Denpasar-Gilimanuk itu karena banjir di wilayah Pekutatan. “Jalur utama di Gumbrih tepatnya di depan kantor desa Gumbrih tidak bisa dilewati karena air cukup tinggi di jalur utama, jalur Denpasar-Gilimanuk (arah ke timur maupun ke barat) sementara belum bisa dilewati,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Tambahan Naik dari Sehari Sebelumnya, Kumulatif Kasus COVID-19 Bali Lampaui 38 Ribu

Hujan deras terjadi di Jembrana sejak Kamis (6/7) dan berlanjut pada Jumat (7/7). Kondisi ini mengakibatkan sejumlah bencana di antaranya banjir dan pohon tumbang. BPBD Jembrana melaporkan ada 9 lokasi terdampak hujan deras di sejumlah wilayah di Jembrana. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN