Seorang nasabah sedang menggunakan ATM BRI. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemerintah telah menetapkan tanggal 28 – 30 Juni 2023 menjadi hari Libur dan Cuti Bersama Hari Raya lduladha 1444 H. Hal ini dituangkan melalui Surat Keputusan Bersama 3 Menteri (SKB 3 Menteri) Nomor 642 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023 dan Nomor 2 Tahun 2023.

Terkait dengan itu, dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan pelanggannya. Namun, khusus untuk periode libur dan Cuti Bersama Hari Raya lduladha 1444 H tersebut, layanan Kantor BRI tetap beroperasi secara terbatas pada tanggal 30 Juni 2023 di 109 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia untuk melayani penerimaan, pembayaran dan pembelian (Delivery Order) BBM dan Non-BBM dari SPBU/Merchant Pertamina dan HM Sampoerna.

Baca juga:  BRI Jadi “The Best Bank in Digital Service" di TFA 2022

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa layanan terbatas ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan. BRI senantiasa mengakomodasi keperluan mitra selama hari libur lebaran. “Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional tersebut kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan,” ujarnya.

Untuk masyarakat umum, BRI pun senantiasa mengimbau nasabah untuk bertransaksi perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses kapan pun dan dimana pun dengan lebih praktis.
Masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM/CRM serta fasilitas Laku Pandai BRI AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 627 ribu tersebar di seluruh pelosok negeri.

Baca juga:  BRI Dukung Optimalisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah di Era Digital

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI dalam hal ini Super Apps BRImo yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.
Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI “Sabrina” (chat Whatsapp nomor 0812-1214017). Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina juga dapat menemani nasabah saat memerlukan informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat & layanan pengaduan nasabah. (Adv/balipost)

Baca juga:  Jadi Bank Mikro Sejati, Ini Target Porsi Kredit Mikro BRI di 2025
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *