Dua chef dari Qatar mengikuti megibung di objek Wisata Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Rabu (28/6). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dua Chef ternama asal Qatar, Hassan Abdullah Alibrahim dan Noof Almarri mencicipi masakan khas Kabupaten Karangasem. Mereka pun melakukannya secara berbagi (megibung) di objek Wisata Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Rabu (28/6).

Ketua Pengelola Objek Wisata Taman Soekasada Ujung, A.A Made Dewandra Jelantik, mengungkapkan, kegiatan Culinary Journey ini adalah salah satu acara program Qatar Museums (QM) dalam mengembangkan inisiatif tahunan “Years of Culture.” Ini merupakan kegiatan pertukaran budaya internasional yang memperdalam pemahaman antar negara dan masyarakat.

Baca juga:  Ngembak Geni, Pelabuhan Padangbai Kembali Dibuka

“Dalam kegiatan ini, Qatar Museums bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menetapkan tahun 2023 sebagai tahun kerja sama budaya Qatar dan Indonesia bertajuk Qatar-Indonesia 2023 Years Of Culture,” ucapnya.

Dewandra Jelantik memperkenalkan tradisi megibung dan kuliner tradisional Karangasem berikut cara memasaknya. Beberapa masakan yang disajikan diantaranya, seperti sate, beberapa jenis lawar, hingga sayur ares. “Setelah mencicipi semua masakan itu, mereka mengaku sangat senang karena bisa merasakan sesuatu masakan yang baru dan ini merupakan pertama kali bagi mereka setelah berkelana di 175 kota di dunia,” katanya.

Baca juga:  BBPOM Lakukan Pengawasan Takjil di Klungkung

Sementara itu, Chef Hassan Abdullah Alibrahim, mengatakan sangat senang mencicipi masakan yang disediakan. Terlebih lagi, ia juga melihat secara langsung proses memasaknya. Selain itu, cara makannya juga sesuai tradisi dengan memakai tangan. Hal itu dinilainya itu sangat menarik dan berbeda sekali. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *