Wagub Cok Ace memberikan kenang-kenangan Topeng Sidakarya kepada Kepala Perwakilan BI Wilayah Bali, Trisno Nugroho pada acara “Bertahan, Bangkit dan Akselerasi Ekonomi Bali” di Kantor Perwakilan BI Wilayah Bali, Kamis (22/6). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Trisno Nugroho selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Bali beberapa tahun terakhir. “Pak Trisno memberikan contoh yang luar biasa,” ujar Wagub Cok Ace saat menghadiri acara “Bertahan, Bangkit dan Akselerasi Ekonomi Bali” di Kantor Perwakilan BI Wilayah Bali, Kamis (22/6).

Gubernur Koster menyampaikan terima kasih atas kolaborasi BI Bali dan Pemprov Bali dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. “Terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran untuk bertahan melewati pandemi Covid-19 untuk kembali bangkit lebih kuat serta konsistensi bersinergi mendukung visi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru,” ungkap Gubernur Koster melalui tayangan video.

Baca juga:  Diungkap, 3 Alasan Kenapa Kasus COVID-19 Bali Naik Tajam

Gubernur Koster bahkan mengakui Trisno Nugroho telah mendedikasikan kepemimpinannya dengan penuh tanggung jawab selama menjadi Kepala KPw BI Bali. “Saat COVID-19 peran Pak Trisno sangat luar biasa. Beliau aktif menjembatani dan berkomunikasi dengan OJK Pusat hingga Bank Indonesia pusat serta pemangku kepentingan lainnya,” ungkap Gubernur Koster memuji pejabat yang akan memasuki masa pensiun pada Juni 2023 ini.

Wagub Cok Ace menyampaikan kebangkitan ekonomi Bali tidak lepas dari kerja keras dan tangan dingin Trisno Nugroho yang mulai bertugas di Bali sejak 2019. “Beliau datang pada tahun yang sangat meriah. Beliau sempat melihat kejayaan Bali, hingar-bingar Pariwisata Bali,” ungkap Cok Ace.

Baca juga:  Pemkab Diharapkan Segera Buka Jalan Baru di Malet Tengah

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Sebab, pandemi yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah telak memporak porandakan pariwisata Bali dan menjatuhkan perekonomian Bali hingga titik terendah hingga yaitu minus 12,28% di kuartal ke-3 tahun 2020. “Tapi Pak Trisno memberikan contoh yang luar biasa, dalam kesederhanaannya memecahkan permasalahan kami,” kata Cok Ace.

Tokoh Puri Ubud ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas jerih payah Kepala Kanwil BI Bali tersebut dalam upaya pemulihan perekonomian Bali. Bahkan Cok Ace memberikan kenang-kenangan Topeng Sidakarya kepadanya karena telah apik membantu dan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Bali.

Baca juga:  Pertama di Indonesia, Gubernur Koster Wujudkan PLTS Jalan Tol di Atas Laut

Dalam kesempatan tersebut juga turut diluncurkan Buku Bertahan dan Bangkit Tatkala Pandemi yang menceritakan kiprah KPw BI Bali dalam masa pandemi Covid-19 berkontribusi terhadap pemulihan dan kebangkitan perekonomian Bali. (Kmb/Balipost))

BAGIKAN