Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mendampingi Tim Psikologi Biro SDM Polda Bali dan Tim Dokes Polresta melaksanakan trauma healing di posko korban kebakaran. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga yang rumahnya terbakar di RT 5 Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar Utara (Denut) untuk sementara tinggal di posko. Agar kejadian ini tidak membekas terlalu lama, Tim Psikologi Biro SDM Polda Bali dan Tim Dokes Polresta melaksanakan trauma healing (atasi trauma) ke para korban, termasuk anak-anak, Jumat (16/6).

Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mendampingi kegiatan ini. Iptu Carlos menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial Polri dikemas dalam bentuk pendampingan psikologis dan pemeriksaan kesehatan korban musibah kebakaran tersebut.

Baca juga:  Kebakaran Wanasari, Puluhan KK Dapat Bantuan Kamar Kos Sebulan

Tim gabungan ini mendatangi posko penampungan sementara di halaman belakang RT 5 Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Selanjutnya melaksanakan trauma healing dengan sasaran korban musibah kebakaran, termasuk anak-anak.

“Tim tersebut juga kesehatan para korban dan memberikan vitamin serta obat-obatan. Kami juga bersenda gurau dan mengajak anak-anak bermain untuk supaya tidak trauma akibat kebakaran tersebut,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN