Petugas saat mengevakuasi penumpang. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah kapal nelayan yang mengangkut sejumlah penumpang mengalami mati mesin di sekitar utara Kubu, Kabupaten Karangasem, pada Minggu (11/6). Seluruh penumpang dievakuasi oleh tim gabungan Basarnas dengan selamat.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I Wayan Suwena megungkapkan kapal tersebut berangkat dari Sapeken, Madura hendak menuju Saelus, Sumbawa. Kata dia, dalam evaluasi tersebut pihaknya melibatkan Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida dan Pos SAR Buleleng), Basarnas Mataram, Pos Polair Kubu, Polair Polres Buleleng, dan Pos TNI AL Celukan Bawang.

Baca juga:  Pencarian WN Amerika Diperluas

“Proses evakuasi dilakukan karena kapal mengalami mati mesin,” ucapnya.

Suwena, mengatakan, setelah melakukan pencarian, pada pukul 21.05 WITA, RB 220 Mataram berhasil menemukan target di posisi koordinat 8° 03’063″S – 115°31’930″T. Setelah kurang lebih 6 jam berlayar, mereka sandar di Pelabuhan Sangsit, Buleleng.

“Petugas berasil mengevaluasi semua penumpang dengan selamat. Jumlah penumpang yang dievakuasi sebanyak 8 orang, dari jumlah itu penumpang dewasa 7 orang dan anak-anak satu orang,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Gandeng Basarnas, Berwisata ke Jawa Tengah Makin Aman
BAGIKAN