Bupati Karangasem, I Gede Dana (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Karangasem akan melaksanakan upacara Bendera di lapangan Tanah Aron dan di Lahangan Sweet, Desa Bunutan, Kecamatan Abang dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila. Kegiatan ini juga menandai dimulainya Bulan Bung Karno selama sebulan penuh, pada Kamis (1/6).

Selain itu, Pemkab Karangasem creative fun walk dalam rangka Bali Digital Festival II tahun 2023 oleh Pemerintah Provinsi Bali. Bupati Karangasem, I Gede Dana, Selasa (30/5), mengungkapkan, apel upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan dua kali yakni pagi dan sore.

Baca juga:  Gubernur Koster Siapkan Pergub Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno

Untuk paginya, apel peringatan dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron dengan melibatkan jajaran OPD, siswa dan intansi terkait. Sedangkan, upacara bendera di Lahangan Sweet digelar sore hari sekitar pukul 16.00 wita bersama kepala OPD. “Untuk di Lahangan Sweet rencananya kita langsung menginap disana,” ucap Gede Dana.

Bupati Gede Dana, mengatakan, selain peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, apel upacara juga disinkronkan dengan dimulainya perayaan Bulan Bung Karno yang akan berlangsung selama satu bulan penuh. Kata dia, perayaan bulan Bung Karno ini, juga bakal membuat sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk membumikan ajaran Bung Karno kepada masyarakat.

Baca juga:  Menjaga NKRI

Dia menjelaskan Pemkab Karangasem juga ditunjuk menjadi tuan rumah oleh Pemprov Bali untuk acara creative fun walk dalam rangka Bali Digital Festival II tahun 2023. Acara melibatkan puluhan ribu orang yang akan dihadiri langsung Gubernur Bali, Wayan Koster. “Target kami jalan santai ini diikuti sekitar 15 ribu orang,nanti akan dilepas langsung oleh bapak Gubernur Bali,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Creative Fun Walk akan mengambil start dan finish di lapangan Taman Budaya Candrabuana. Sebagai tuan rumah, katanya lagi, pihaknya bakal mempersiapkan dengan baik yang tentunya juga bakal dimeriahkan kesenian tradisional kesenian tradisional yang dibawakan oleh anak-anak siswa. “Untuk peserta masyarakat Karangasem, OPD maupun sekolah-sekolah,” tandanya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pemkab Klungkung Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila
BAGIKAN