Salah satu gedung Dinas Perkim yang Terbengkalai karena tak difungsikan setelah dilakukan penggabungan OPD. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Aset bangunan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem cukup banyak yang tidak difungsikan dengan maksimal. Kondisi itu membuat bangunan menjadi terbengkalai sehingga kondisinya memprihatinkan.

Berdasarkan pantauan, cukup banyak aset pemerintah yang terbengkalai yang lokasinya di sejumlah wilayah. Salah satunya, Kantor Camat Selat yang kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan, bangunan tersebut sudah menjadi “rumah hantu” karena dipenuhi semak-semak.

Selain itu, ada rumah jabatan wakil Ketua DPRD Karangasem juga kondisinya memprihatinkan karena bertahun-tahun tak ditempati. Kemudian gedung eks Kantor Dinas Pariwisata, dan Dinas Perkim juga terbengkalai pasca dilakukan penggabungan OPD.

Baca juga:  Hindari Salah Bongkar, Keberadaan Aset di Kawasan Pantai Semigita Dicek

Kepala Badan BPKAD Karangasem, I Wayan Ardika, dikonfirmasi Senin (29/5), mengungkapkan Pemkab Kerangasem sedang melaksanakan penataan kelembagaan. Ini akan diikuti dengan penataan penggunaan gedung kantor pemerintah agar lebih optimal.

“Dengan telah dilakukan penggabungan beberapa perangkat daerah dan juga sedang proses pembentukan BRIDA mengakibatkan perlu ditata kembali penggunaan gedung kantor. Dan untuk aset bangunan OPD, di luar gedung kantor sedang diupayakan optimalisasi pemanfaatannya,” kata Ardika. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Jasad Pelajar Terseret Arus Pantai Double Six Ditemukan
BAGIKAN