Petugas melakukan pemadaman di Pasar Semat Sari. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasar Semat Sari, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, terbakar pada Jumat (5/5) petang. Api yang berhasil dipadamkan Sabtu (6/5) pukul 2.15 Wita ini menghanguskan deretan kios milik pedagang.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Badung, I Wayan Wirya, mengatakan pihaknya mengerahkan 13 mobil pemadam kebakaran dengan 60 orang personil. “Setelah kami mendapatkan laporan tim langsung turun ke lapangan. Ada 13 kendaraan pemadam dan 60 personel,” katanya.

Baca juga:  Peserta Touring "ADV Satu Hati Jelajah Nusantara" Bikin Ceria Siswa SD

Kalaksa BPBD Badung, Wayan Darma saat dikonfirmasi Sabtu (6/5) membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pihaknya hari ini akan turun ke lapangan untuk melakukan kajian terkait kerusakan yang ditimbulkan. “Betul (kebakar -red), hari ini kami akan turun ke lapangan bersama tim,” katanya.

Berdasarkan informasi, kebakaran baru diketahui ketika api sudah membumbung tinggi. Warga pun menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar) Badung.

Setidaknya, 13 kendaraan pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran. Belum diketahui apa penyebab kebakaran yang meludeskan puluhan lapak pedagang itu. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Dalam Minggu Ini, Hibah Pariwisata Tahap II Badung akan Cair
BAGIKAN