Polisi melakukan pemeriksaan barang penumpang bus di Terminal Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait arus balik Lebaran, anggota Polres Badung yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) II Preventif Operasi Ketupat Agung 2023 melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan kamtibmas. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan yang datang dari mudik naik bus di Terminal type A Mengwi, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Rabu (26/4).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Samapta Polres Badung AKP I Wayan Sukarya selaku Kasatgas II Preventif. AKP Sukarya menjelaskan pelaksanaan pemeriksaan terhadap penumpang angkutan umum bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan baik orang maupun barang yang diduga merupakan hasil dari tindak pidana.

Baca juga:  Tabrakan "Adu Jangkrik" di Hari Galungan, Satu Tewas dan Sejumlah Orang Luka

“Kami melakukan pengecekan baik itu barang bawan, identitas dan penumpang itu sendiri. Dengan harapan tidak ada benda atau barang berbahaya yang dibawa oleh penumpang,” ujarnya.

Di sela-sela melakukan pemeriksaan, Sukarya menyampaikan pesan ke para penumpang (pemudik) selalu berhati-hati dan memperhatikan barang bawaan masing-masing guna meminimalisir adanya tindak kejahatan.

“Semoga dengan kegiatan kepolisian yang kami laksanakan ini dapat menekan angka kejahatan khususnya di wilayah hukum Polres Badung dan Bali pada umumnya,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pedagang Tewas Tabrak Truk Parkir
BAGIKAN