Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengecek pos pengamanan di Banjar Nyuh, Nusa Penida. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengecekan sejumlah pos terkait hari raya Lebaran terus dilakukan petinggi Polda Bali. Pada Jumat (21/4) dilakukan pengecekan di 3 lokasi.

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengecek pos di Nusa Penida, Klungkung. Sedangkan Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana M.Si, melaksanakan pengecekan ke pos pelayanan Pantai Kuta dan posko Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan.

Setibanya di pos pengamanan, Banjar Nyuh, Nusa Penida, Kapolda Putu Jayan disambut Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta. Kapolda juga bertemu Bupati Klungkung Drs. Nyoman Suwirta kebetulan juga melaksanakan kegiatan di sekitar lokasi pos.

Baca juga:  Bertambah 17 Positif COVID-19, Kelurahan Ini Sumbang Kasus Terbanyak

Selanjutnya Irjen Putu Jayan melakukan pengecekan situasi wilayah, jumlah kunjungan wisatawan dan jumlah pelabuhan di Nusa Penida. Saat memberikan pengarahan ke personel jaga, Putu Jayan menekankan agar tetap melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu selalu bersikap humanis dalam melayani masyarakat serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait yang ikut dalam menjaga keamanan.

Hal ini dilakukan demi keselamatan masyarakat dan wisatawan yang datang ke Nusa Penida. “Saya harap personel jaga selalu siap dalam melaksanakan tugas. Tunjukan keberadaan kita di lapangan, jaga kesehatan, kekompakan dan tetap menjaga sinergitas dengan TNI serta steakholder terkait lainnya,” kata Kapolda Putu Jayan.

Baca juga:  Sedang Jalani Masa Tahanan, Mantan Dirut Garuda Indonesia Jadi Tersangka

Selain itu, untuk mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman serta kondusif. “Semoga mudik tahun ini aman dan berkesan sesuai harapan kita semua,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Wakapolda Brigjen Suardana didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat mengecek Posyan Kuta dan Pelabuhan Benoa menyampaikan, agar seluruh personel jaga tetap melaksanakan tugas dengan baik dan selalu bersikap humanis dalam melayani masyarakat.
“Layani masyarakat terutama para pemudik yang membutuhkan bantuan,” tegasnya.

Baca juga:  Polda Amankan Dua Kegiatan Internasional di Nusa Dua

Brigjen Suardana berpesan agar seluruh personelnya menjaga kesehatan, kekompakan dan sinergi dengan steakholder terkait lainnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN