Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan peninjauan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (18/4). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Guna memantau pergerakan arus mudik Lebaran 1444 Hijriah, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan peninjauan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, pada Selasa (18/4). Dalam kunjungan tersebut Jayan Danu Putra meminta para pemudik menjaga keselamatan dan kesehatan.

Menurut, Jayan Danu Putra, selama mudik nantinya ada petugas gabungan yang berjaga di Pelabuhan Padangbai siaga selama 24 jam. Sehingga, seandainya terjadi lonjakan jumlah penumpang, pasti akan dilakukan pengaturan dengan baik oleh petugas.

Baca juga:  Larangan Mudik, Pelabuhan Padangbai Hanya Dilintasi Kendaraan Logistik

“Jika H-3 dan seterusnya terjadi lonjakan jumlah penumpang yang akan menyeberang sampai memicu antrean panjang dan tempat parkir di Pelabuhan Padangbai tidak bisa lagi menampung jumlah kendaraan, maka kita telah menyiapkan kantong parkir cadangan yang ada di wilayah Yeh Malet dan Kusamba,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jayan Danu Putra, berharap bagi seluruh pemudik agar selalu tertib saat akan menyeberang. Juga, mempersiapkan diri dengan baik terkait dengan kesehatan dan yang lainnya, sehingga perjalanan mudik berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  50 Warga Karangasem Dibantu Instalasi Listrik

“Bila nantinya terjadi sesuatu yang emergency ketika tiba di Pelabuhan Padangbai, pemudik bisa langsung minta bantuan ke pos yang sudah disediakan. Sehingga bisa dilakukan penanganan dengan cepat baik dari petugas Polri, Basarnas, BPBD dan yang lainnya,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN