Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengecak Posyan di Terminal Mengwi, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hari raya Lebaran tinggal beberapa hari lagi tapi belum ada lonjakan jumlah pemudik di Terminal Mengwi. Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Senin (17/4) meninjau situasi terminal terbesar di Bali tersebut, termasuk mengecek kesiapan Pos Pelayanan (Posyan).

“Menurut kepala terminal sudah mulai ada peningkatan jumlah pemudik. Tapi jumlahnya tidak signifikan,” kata Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana.

Meski demikian, lanjut Kompol Darsana, pengamanan tetap dilakukan. Pengamanan dilakukan anggota Polri bersama instansi terkait lainnya.

Baca juga:  5 Hari Berturut-turut, Badung Tambahkan Kasus Transmisi Lokal COVID-19

Sementara itu, usai mengikuti gelar pasukan Operasi Ketupat Agung di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan (Pospam) Mangupura, Desa Kapal, Mengwi. Setelah itu mengecek Posyan Terminal Mengwi. “Mulai hari ini (Senin) dilaksanakan Operasi Ketupat Agung 2023. Operasi ini berlaku di seluruh Indonesia dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 2023. Kita pastikan semua personel dan sarprasnya (sarana dan prasana) benar-benar siap,” tegasnya di Terminal Mengwi.

Baca juga:  Organda Usulkan Perpanjangan Trayek ke Mengwi

Kepada pemudik, AKBP Teguh mengimbau supaya selalu hati-hati membawa barang bawaannya. “Kami terus berkolaborasi dan bersinergi dengan unsur TNI, Dinas Perhubungan Darat, Satpol PP dan stakeholder lainnya,” ujar Teguh. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *