Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali secara resmi menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Jembrana yang berlangsung di Kantor Bupati Jembrana, Sabtu (15/4). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali secara resmi menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Jembrana yang berlangsung di Kantor Bupati Jembrana, Sabtu (15/4). Dalam proses yang dibilang cukup singkat melalui sidang pleno itu, IB Siwantara terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Jembrana periode 2023-2026.

Ketua PWI Provinsi Bali I GMB Dwikora Putra dalam sambutannya menyampaikan, Konferkab ini merupakan pertama kalinya di Kabupaten Jembrana. “Ini adalah bentuk kemajuan di Kabupaten Jembrana. Terbentuknya kepengurusan PWI di Jembrana sebagai wadah teman-teman anggota PWI terhimpun secara resmi dan bisa membawa bendera PWI untuk melakukan kegiatan-kegiatan untuk kejurnalistikan dan pengabdian untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara,” kata Dwikora dalam rilisnya.

Baca juga:  Sejumlah Proyek Perbaikan Jalan di Denpasar Ini Sudah Tuntas

Ia berharap pengurus terpilih benar-benar menyusun program yang realistis dan memberi manfaat ke dalam maupun keluar.

Konferkab yang dibuka langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda, mengusung tema “Mewujudkan Wartawan Cerdas dan Berintegritas”. Bupati Tamba dalam sambutannta mengharapkan agar kepengurusan PWI Jembrana dapat bersinergi dan menjaga amanah yang telah diberikan. “Kami dari Pemkab Jembrana tentu mensupport terbentuknya kepengurusan PWI di Kabupaten Jembrana. Tentu kami berharap kawan-kawan wartawan yang tergabung di PWI ini terus bersinergi dengan pemkab dalam upaya kita menuju Jembrana Emas,” papar Bupati Tamba. (kmb/balipost)

Baca juga:  Fraksi PDIP Pertanyakan Jaspel Puskesmas
BAGIKAN