Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari bertemu Gubernur Bali, Wayan Koster pada, Jumat (14/4), di Jayasabha, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari bertemu Gubernur Bali, Wayan Koster pada, Jumat (14/4), di Jayasabha, Denpasar. Dalam pertemuan, Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan amanat dan kewibawaan Konstitusi UUD Negara Republik Indonesia 1945 harus ditegakkan dalam penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Artinya, penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali dilaksanakan tanpa kehadiran Tim Israel. Pernyataan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk merespons berita di media sosial, yang memberitakan Gubernur Bali 1000 persen dukung World Beach Games 2023 meskipun ada Israel.

Baca juga:  World Beach Games Batal Digelar di Bali, Gubernur Koster Tegaskan 4 Hal Ini

“Saya tegaskan berita ini tidak benar, sikap Saya tetap konsisten menolak kehadiran Tim Israel dalam World Beach Games di Bali tahun 2023,” tegasnya.

Koster juga menegaskan, siap mendukung penuh penyelenggaraan World Beach Games di Bali tahun 2023 agar berjalan lancar dan sukses,
sepanjang sesuai kesepakatan tanpa kehadiran Tim Israel. (kmb/balipost)

BAGIKAN