Ilustrasi. (BP/Dokumen)

JAKARTA, BALIPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Kamis malam (6/4). Hal ini dibenarkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (7/4) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Ali menjelaskan ada beberapa orang yang terjaring dalam OTT tersebut, salah satunya adalah Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.

Baca juga:  Sidang Turis Australia, Ngaku Mabuk dan Ganti Motor Korban

“Beberapa pihak sudah ditangkap, di antaranya bupati,” tambahnya.

Dia mengatakan KPK saat ini masih mengumpulkan berbagai keterangan dan alat bukti terkait penangkapan tersebut. Lebih lanjut Ali mengungkapkan ada puluhan pejabat yang terjaring OTT tersebut.

“Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK dan juga ada pihak swasta,” kata Ali.

Selanjutnya, KPK akan membawa semua pihak yang terjaring OTT tersebut ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Informasi sementara, dijadwalkan dari TKP sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Ali Fikri. (kmb/balipost)

Baca juga:  Gubernur Jambi Jadi Tersangka, PAN Beri Bantuan Hukum
BAGIKAN